Sukses

10 Fakta Menarik Jelang Persija Vs Barito Putera

Persija akhirnya menang setelah 14 pertandingan tanpa meraih kemenangan sekalipun.

Liputan6.com, Solo - Persija Jakarta bakal kembali melanjutkan kiprahnya di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo kala meladeni perlawanan Barito Putera di Stadion Manahan, Solo, Minggu (09/10/16) pekan ke-22.  

Gairah mencari kemenangan dari kedua tim melahirkan beberapa fakta menarik sebagai pemanas jalannya laga nanti. Jelang bentrok, Persija bisa dibilang tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi.



Bukan tanpa sebab, kemenangan 2-1 atas Perseru Serui pekan lalu, jadi yang pertama dari 14 laga yang sudah dijalaninya. Pecah telur ini jadi pemicu semangat anak asuh Muhammad Al Hadad. Duet Emanuel Pacho Kenmogne dan Greg Nwokolo juga mendapat pujian usai pertandingan kemarin.

Sementara Barito Putera, datang dengan ambisi mengakhiri rentetan hasil minor. Sebab, mereka hanya meraih satu kemenangan saja dalam 10 partai terakhir di TSC 2016. Tim besutan Mundari Karya ini tentu berharap bisa bangkit dan menghadirkan kemenangan perdana di partai tandangnya.

Sebelum menyaksikan laga, Liputan6.com menyusun berbagai fakta menarik Persija vs Barito:

1. Pacho menjadi penuntas dahaga gol di barisan striker Persija. Sebab, terakhir kali posisi striker cetak gol ialah kala Macan Kemayoran menang 2-1 atas Persela Lamongan, 13 Mei 2016. Kala itu, Jose Guerra menjadi sang pencetak gol.

2. Macan Kemayoran masih jadi tim dengan penyelamatan terbanyak di TSC 2016, yakni 98 kali. Namun, Andritany Ardhyasa yang jadi bintang dengan 90 penyelamatan itu tak bisa bermain karena harus perkuat timnas Indonesia.

3. Persija Jakarta jadi tim yang paling sedikit mencetak gol di TSC 2016. Mereka baru mengemas 14 gol dalam 21 laga, artinya tiap pertandingan Persija hanya mencetak 0,67 gol

4. Persija juga sudah 10 kali gagal mencetak gol. Tiga kali di kandang, dan tujuh pertandingan tandang. Ini yang bikin rasio gol mereka rendah.

5. Melawan Barito, Persija cuma sekali gagal mencetak gol, yakni pada putaran pertama lalu. Persija juga unggul 3 kemenangan, berbanding dua milik Barito secara rekor pertemuan.

6. Barito Putera tengah dalam kondisi yang menurun. Dalam 10 laga terakhirnya, mereka hanya meraih satu kemenangan saja, yakni melawan Persiba Balikpapan, 21 Agustus 2016 lalu. Sisanya diraih dengan enam kekalahan, dan tiga hasil imbang.

7. Sampai sejauh ini, Barito Putera tak pernah sekalipun meraih kemenangan di luar markasnya. Empat kemenangan yang mereka raih semuanya di Stadion Banjarmasin.

8. Barito Putera sudah kebobolan 23 gol dalam 11 laga tandangnya. Artinya, tiap laga minimal 2,09 gol bersarang di gawang Aditya Harlan.

9. Luis Carlos Junior belakangan sangat menurun performanya. Dalam 10 laga terakhir Barito Putera, dia baru mencatatkan dua gol saja.

10. Laskar Antasari juga cukup rawan di pertahanan. Mereka sudah kebobolan sembilan laga secara berturut-turut di TSC 2016.

(Penulis: I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.