Sukses

Persija Kontra Barito Putera, Adu Tajam Pacho Vs Luis Carlos

Keduanya menjadi andalan klub masing-masing untuk merobek jala gawang lawan.

Liputan6.com, Solo - Misi balas dendam diusung Persija Jakarta saat menjamu Barito Putera pada pekan ke-22 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (9/10). Maklum saja, pada pertemuan pertama di kandang Barito, Macan kemayoran kalah dengan skor 0-1.

Kini, mereka bertekad membalas dendam saat giliran menjadi tuan rumah. Persija jelas memiliki motivasi dan keyakinan besar bisa mereguk kemenangan setelah pada pekan sebelumnya mampu menang 2-1 saat menjamu Perseru Serui. Itu menjadi kemenangan pertama Persija setelah tak pernah menang dalam 14 laga secara beruntun.

Dalam laga ini, pelatih Persija, M Zein Al Hadad bakal kembali mengandalkan Emmanuel "Pacho" Kenmogne untuk menggempur pertahanan lawan. Kedatangan Pacho dan Greg Nwokolo terbukti mampu membuat lini serang Persija mulai menakutkan.

Bisa dibilang, Pacho bakal menantang bomber Barito, Luis Carlos Junior, dalam duel seru ini. Secara jumlah gol, Pacho memang belum ada apa-apanya karena baru mengemas 1 gol. Bandingkan dengan Luis Carlos yang sudah mengoleksi 13 gol. Tapi, Pacho baru datang pada putaran kedua. Dia pun sudah membuktikan pernah menjadi sumber ketajaman bagi Persija.



Duel Pacho Kenmogne vs Luis Carlos:

Tak percuma Persija menggaet kembali Pacho Kenmogne dan bergabung mulai putaran kedua. Duetnya bersama Greg Nwokolo mulai menjanjikan dan lini serang Persija mulai menakutkan.

Dalam dua penampilan, Pacho telah mencetak satu gol. Bahkan, dia juga mengemas 1 assist. Itu menjadi sinyal betapa pentingnya Pacho di Persija saat ini.

Bukan mustahil rentetan golnya akan terus mengalir. Bukan apa-apa, penyerang asal Kamerun tersebut pernah memiliki memori indah kalah memperkuat Persija pada periode pertama yakni 2013. Meski baru didatangkan pada putaran kedua juga, dia mampu mencetak 14 gol dari 15 laga.

Saat pindah ke Persebaya, keran gol Kenmogne begitu deras. Dia mampu mengoleksi 25 gol dari 25 penampilan.



Pacho akan adu ketajaman dengan bomber Barito asal Brasil, Luis Carlos Junior yang telah mencetak 13 gol. Luis Carlos memang menjadi fenomena tersendiri. Pertama kali berkiprah di Indonesia, dia langsung mengundang decak kagum. Bahkan, Luis Carlos pernah membuat sensasi saat mencetak hat-trick di kandang Persipura.

Luis Carlos merupakan striker bertipe goal getter. Dia lebih banyak menunggu di kotak penalti lawan. Begitu ada peluang matang, dia langsung melepas tembakan yang akurat. Selain tendangan, Luis Carlos juga sangat tajam dalam hal sundulan.
 
(Penulis: I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini