Sukses

Rebut Podium 1 di Suzuka, Rosberg Pertegas Peluang Juara Dunia F1

Nico Rosberg menyentuh garis finis di urutan pertama dengan catatan waktu 1 jam 26 menit 43,3 detik.

Liputan6.com, Suzuka - Pembalap Mercedes GP, Nico Rosberg tampil menjadi yang terdepan dalam lomba di GP Jepang, Minggu, (9/10/2016) di sirkuit Suzuka. Nico Rosberg menyentuh garis finis di urutan pertama dengan catatan waktu 1 jam 26 menit 43,3 detik.

Sedangkan, pembalap asal Belgia, Max Verstappen menempati urutan kedua dengan waktu terpaut 43 detik dari Rosberg. Rekan satu tim Rosberg, Lewis Hamilton harus puas mengakhiri lomba di posisi ketiga setelah terpaut 5,7 detik dari Rosberg.

Kemenangan ini membuat Rosberg semakin mempertegas dominasi peta persaingan di lintasan jet darat musim ini. Pembalap asal Jerman itu memuncaki klasemen dengan 313 poin, selisih 33 poin dengan Hamilton di urutan kedua. 

Sepanjang musim ini, Rosberg sukses menjadi juara dalam 9 seri. Bahkan di empat seri pertama, putra pembalap legendaris Keke Rosberg ini tidak terbendung dengan merebut 4 kemenangan beruntun. Rangkaian kemenangan beruntun Rosberg tidak sampai di situ, dia juga merebut podium pertama di GP Belgia, Italia, dan Singapura.

Pada GP Jepang, Rosberg tampil mendominasi. Rosberg tampil menjadi yang tercepat dalam dua latihan bebas pertama dan kedua. Pada sesi Kualifikasi, Rosberg juga tampil menjanjikan dengan merebut pole-position.

Sepanjang balapan di Suzuka, Rosberg tidak terbendung. Dia hanya mendapatkan perlawanan dari Max Verstappen, pembalap Red Bull Racing TAG Heuer.

1. Nico Rosberg GER Mercedes-Mercedes 53 laps
2. Max Verstappen NED Red Bull-TAG Heuer +4.9s
3. Lewis Hamilton GBR Mercedes-Mercedes +5.7s
4. Sebastian Vettel GER Ferrari-Ferrari +20.2s
5. Kimi Raikkonen FIN Ferrari-Ferrari +28.3s
6. Daniel Ricciardo AUS Red Bull-TAG Heuer +33.9s
7. Sergio Perez MEX Force India-Mercedes +57.4s
8. Nico Hulkenberg GER Force India-Mercedes +59.7s
9. Felipe Massa BRZ Williams-Mercedes +97.7s
10. Valtteri Bottas FIN Williams-Mercedes +98.3s

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini