Sukses

Barcelona Cuek dengan Niat Klub Tiongkok Gaet Gelandang Turki

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang asal Turki, Arda Turan mengungkapkan bahwa dirinya di ambang pintu keluar skuat Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu.

Dua bulan lalu, Turan mengatakan bahwa dirinya mendapat tawaran dari salah satu klub Tiongkok, Beijing Guoan. Uang yang ditawarkan Beijing Guoan sangat besar, yakni 50 juta euro (Rp 722 miliar).

"Musim lalu, klub dari Tiongkok menawarkan uang sebanyak itu untuk mendapatkan saya. Namun, Barcelona menolak tawaran itu," ucap Turan, dikutip dari Soccerway.

Pemain berusia 29 tahun tersebut menjelaskan alasan Barcelona menolak tawaran dari Beijing Guoan. Los Blaugrana tidak mau melepas Turan karena mantan pemain Atletico Madrid itu merupakan pemain penting di tim besutan Luis Enrique.

"Barcelona tidak mendatangkan saya hanya untuk enam bulan. Saya di Barcelona sebagai proyek jangka panjang mereka," katanya mengakhiri.

Pada musim 2016/17, Turan sudah bermain untuk Barcelona dalam 10 pertandingan di semua kompetisi. Dia sudah mencetak lima gol untuk Los Blaugrana.