Sukses

Buffon dan Masa Transisi Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2018

Pada duel kontra Spanyol, Buffon melakukan blunder dan membantu pemain La Furia Roja, Vitolo mencetak satu gol.

Liputan6.com, Makedonia - Kiper timnas Italia, Gianluigi Buffon menilai, Italia berada dalam masa transisi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018. Perjalanan Italia di Kualifikasi tidak terlalu mulus.

Pada duel kontra Spanyol, Buffon melakukan blunder dan membantu pemain La Furia Roja, Vitolo mencetak satu gol. Berangkat dari hasil imbang itu, sebagai pemain paling senior di skuat Italia saat ini, Buffon menilai Italia berada dalam masa transisi.

Namun, Buffon percaya, perubahan ini tidak menganggu performa tim asuhan Gianpiero Ventura secara keseluruhan, termasuk ketika melawan Makedonia di grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Makedonia dalam duel di Stadion Nasional Filip II Arena, Minggu (9/10/2016). 

"Saya terbiasa dengan pertandingan penyisihan grup timnas. Makedonia tim yang bagus, dan kami harus menghadapi mereka dengan serius," kata Buffon.

Timnas Italia

Pemain Juventus ini merasa tidak terbebani dengan partai ini. Meskipun, kiper 38 tahun ini melakukan kesalahan di laga sebelumnya."Menjadi panutan memberi tanggung jawab yang lebih besar. Tetapi, saya di sini untuk menjaga gawang," Buffon menuturkan.

Dengan hasil imbang melawan Spanyol di laga sebelumnya, Italia kini mengoleksi empat poin dalam dua pertandingan. Italia berada di peringkat ketiga klasemen Grup G di bawah Albania dan Spanyol. Sedangkan Makedonia berada di posisi kelima dengan belum meraih poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini