Sukses

Joe Hart Buka-bukaan Soal Guardiola

Ketika Guardiola datang, Hart sudah tidak menjadi kiper utama City.

Liputan6.com, Turin - Joe Hart buka-bukaan soal hubungannya dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola. Kiper berusia 29 tahun itu mengakui hubungannya tidak harmonis.

Kiper Timnas Inggris tersebut memperkuat City dalam satu dekade terakhir. Joe Hart sudah mengawal gawang Manchester Biru dalam 348 pertandingan di semua kompetisi.

Namun ketika Guardiola datang, Hart sudah tidak menjadi kiper utama City. Dia malah dibuang ke klub asal Torino pada bursa transfer musim panas lalu dengan status pinjaman. Guardiola sendiri mendatangkan Claudio Bravo dari Barcelona untuk menggantikan Hart.

"Sepak bola merupakan permainan opini. Beberapa orang punya opini baik untuk saya dan lainnya mungkin berpikir saya tak berguna," ujarnya kepada Sports Mole.

"Sayangnya bagi saya, salah seorang yang berpikiran seperti itu bertugas di klub saya di waktu yang tidak tepat. Jadi, saya harus menemukan seseorang yang punya opini bahwa saya masih bisa membantu timnya," kata Hart menambahkan.

Meski tak akur dengan Guardiola, Hart tetap bersyukur dirinya bisa bergabung dengan Torino. Mantan kiper Birmingham City itu ingin belajar banyak mengenai sepak bola Italia.

"Torino merupakan pilihan yang tepat untuk saya. Tentu saja saya senang bermain di Serie A bersama Torino. Saya butuh untuk terus berkembang sepanjang waktu dan saya masih terus mempelajari sebuah pertandingan karena permainan terus berubah," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.