Sukses

Kecolongan 2 Gol, Pelatih Akui Timnas Indonesia Telat Panas

Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (10/9/2016).

Liputan6.com, Sleman - Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (10/9/2016). Dalam pertandingan tersebut, Indonesia sempat tertinggal dua gol.

Gawang skuat Garuda (julukan Timnas Indonesia) yang dikawal Andritany Ardhiyasa sudah kemasukan dua gol dalam 20 menit pertama. Vietnam mencetak gol melalui Le Van Thang dan Vu Minh Tuan.

Selama 25 menit pertama, asisten pelatih Skuat Garuda, Wolfgang Pikal mengatakan bahwa Boaz Salossa dan kawan-kawan telat panas. Hal itu berhasil dimanfaatkan Vietnam untuk mencetak gol.

"Kami memulai pertandingan dengan lambat. Kami baru bisa mengontrol permainan setelah menit ke-25," katanya saat dihubungi Liputan6.com.

Timnas Indonesia mencetak gol balasan melalui eksekusi tendangan bebas Zulham Zamrun pada menit ke-26 dan sontekan Irfan Bachdim di menit ke-28.

"Kami melihat beberapa hal buruk saat pertandingan. Tapi ini bisa membentuk permainan kami. Meski demikian, kami senang dengan hasilnya karena Vietnam tim bagus," ucap Pikal.

Dia melanjutkan, pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl bakal melakukan evaluasi setelah meraih hasil imbang melawan Vietnam. Skuat Garuda bakal melakukan pemusatan latihan pada 19 atau 20 Oktober mendatang.

"Nanti, kami akan mencoba fokus pada pelatihan fisik. Sebab, kondisi pemain yang kita terima dari klub tidak cukup untuk level internasional," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini