Sukses

Gagal Menang, Andik Vermansyah Sebut Timnas Indonesia Ceroboh

Vietnam mencetak dua gol terlebih dahulu ke gawang Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Sleman - Bintang Timnas Indonesia, Andik Vermansyah mengakui bahwa rekan-rekannya bermain ceroboh saat melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016) dalam laga uji coba.

Pada laga tersebut, Vietnam mencetak dua gol terlebih dahulu ke gawang Andritany Ardhiyasa melalui Le Van Thang dan Vu Minh Tuan. Skuat Garuda --sebutan Indonesia-- berhasil mencetak dua gol balasan berkat gol yang dicetak Zulham Zamrun dan Irfan Bachdim.

"Ya, kami kurang hati-hati sehingga tertinggal dua gol dengan cepat. Kami juga kurang beruntung hari ini," katanya usai pertandingan.

Meski ada kecerobohan, Andik mengatakan bahwa Timnas Indonesia mendapat hikmah usai pertandingan melawan Vietnam. Menurutnya, pemain Garuda kian kompak.

"Yang jelas semakin hari kami semakin mengerti cara bermain kami dan karakter antar pemain," ucap pemain yang dijuluki Lionel Messi dari Indonesia itu.

Lebih lanjut, Andik berharap Timnas Indonesia bisa semakin kompak sebelum menghadapi dua laga uji coba melawan Myanmar (4/11/2016) di Yangon dan Vietnam (8/11/2016) di Hanoi. Dua laga uji coba itu disiapkan sebelum tampil di Piala AFF 2016.

"Masih ada waktu untuk melakukan pembenahan jelang AFF nanti. Yang jelas, meski imbang melawan Vietnam, saya cukup puas dengan permainan tim," ujar Andik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.