Sukses

Main Bareng Tim Primavera, Nainggolan Terancam Sanksi FIFA

Liputan6.com, Roma - Gelandang AS Roma Radja Nainggolan terancam sanksi FIFA akibat menolak panggilan tim nasional Belgia melawan Bosnia-Herzegovina. FIFA dapat menjatuhkan larangan bermain kepada Nainggilan saat Roma berhadapan dengan Napoli pada Sabtu (15/10/2016) pekan depan.

Bukan hanya menolak panggilan timnas, pemain yang tengah cedera otot tersebut malah turun membela tim Primavera dalam sebuah pertandingan persahabatan. Namun FIFA baru akan melakukan tindakan apabila mendapat pengaduan resmi dari federasi sepak bola Belgia (KBVB).

Mantan gelandang Cagliari ini sempat menanggapi kontroversi penampilannya bersama tim remaja Roma. Dalam akun Twitter-nya, Nainggolan mengungkapkan kalau salah satu cara pemulihan cedera adalah dengan turun di laga ujicoba.

"Sedang tidak sepenuhnya fit dan karena itu cara memulihkan kondisi tubuh dengan segera adalah bermain dalam pertandingan non-kompetitif," tulis pemain berdarah Batak ini.

Media lokal Corriere dello Sport yakin AS Roma akan meminta pengertian pada federasi. Sebelum Nainggolan, sempat terjadi ketegangan antara kubu Giallorossi dengan KBVB karena penyakit hernia bek tengah Thomas Vermaelen makin memburuk usai pulang dari tugas internasional.

Dalam laga kualifikasi Grup H Piala Dunia 2018, Belgia menang meyakinkan 4-0 atas Bosnia, pada Sabtu (8/10/2016) lalu. Tiga hari kemudian, tim brejuluk De Rode Duivels akan menghadapi Gibraltar dalam ajang yang sama di Estádio Do Algarve.