Sukses

Belanda Vs Prancis: Blind Sibuk Cari Pengganti Sneijder

Pelatih Timnas Belanda Danny Blind optimistis anak asuhnya busa menaklukkan Prancis.

Liputan6.com, Amsterdam - Pelatih Timnas Belanda Danny Blind sudah memastikan kapten Wesley Sneijder bakal absen dari pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Prancis, Senin (10/10/2016) waktu setempat. Sneijder tak bisa bermain dikarenakan cedera otot.

Meski begitu, Blind telah bicara dengan Sneijder untuk tetap bersama skuat hingga hari pertandingan. Ini dilakukan untuk membantu moral menjelang pertandingan penting agar Belanda bisa lolos kualifikasi untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sneijder terpaksa harus keluar lapangan pada babak pertama saat timnya menang 4-1 atas Belarus pada pertandingan Grup A, Jumat lalu, di Rotterdam. Awalnya, Belanda masih berharap Sneider bisa pulih dari cedera dan bisa turun bertanding melawan Prancis di Amsterdam Arena.

"Prancis akan menjadi lawan sulit, para pemain mereka selalu terlibat dalam setiap pertandingan akhir pekan, mereka secara fisik kuat, dan artinya kami butuh kekuatan menghadapi mereka," kata Blind.

"Tapi saya berfikir tentang kemenangan, kami bisa melakukan itu, tapi Prancis juga punya kelemahan, mereka cukup longgar dan kami bisa memanfaatkan itu, kami akan berusaha untuk menang," kata Blind.

Blind kini tengah mencari pengganti Sneijder. Dia disebutkan sudah memanggil pemain Feyenoord Tonny Vilhenna sebagai pengganti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini