Sukses

Tak Ada Tim yang Sanggup Bayar Titisan Buffon

Liputan6.com, Milan - Agen ternama di pentas sepak bola, Mino Raiola menyebut bahwa kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma bernilai sangat mahal. Raiola menyebut Donnarumma punya kesempatan menjadi kiper terbaik dunia.

Donnarumma yang disebut-sebut sebagai titisan Gianluigi Buffon itu menjadi kiper utama Milan dalam dua musim terakhir. Pada musim ini, dia tak tergantikan di bawah mistar gawang Milan.

Dari tujuh penampilan di Serie A, kiper berusia 17 tahun itu melakukan 19 penyelamatan dan mencetak tiga clean sheets. Donnarumma juga melakukan penyelamatan dengan meninju bola sebanyak lima kali.

Ketangguhannya di bawah mistar gawang Milan membuat Real Madrid sempat tertarik. Madrid ingin mendatangkan Donnarumma untuk menggantikan Keylor Navas.

"Bila ada yang bertanya mengenai biaya transfer Donnarumma, saya akan menjawab: 'Tidak ada yang mampu mengontraknya'," ucap Raiola, dikutip dari Football Italia.

Raiola melanjutkan, Donnarumma bisa menjadi kiper terbaik dunia. Statistiknya bersama Milan menunjukkan bahwa sang pemain punya kualitas hebat.

"Dia masuh 17 tahun tapi kematangannya seperti pemain veteran. Dia selalu meningkat seusai berlatih. Dia juga seorang pemain yang tulus dan sopan. Tentu saja dia bisa menjadi kiper terbaik dunia," ucap Raiola.