Sukses

Haffiz/Rehan Pastikan Indonesia Raih 3 Emas

Haffiz/Rehan mengalahkan ganda putra Thailand, Setthanan Piyawatcharavijit/Kunlavut Vitidsarn di final.

Liputan6.com, Kudus - Ganda putra Indonesia Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kusharjanto sukses meraih emas di ajang Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016. Pencapaian ini melebihi target mereka.

"Alhamdulillah senang sekali. Ini adalah gelar pertama kami. Enggak menyangka banget bisa juara," kata Rehan usai pertandingan.

Berlaga di GOR Jati, Kudus, Minggu (9/10/2016), Haffiz/Rehan mengalahkan ganda putra Thailand, Setthanan Piyawatcharavijit/Kunlavut Vitidsarn. Dalam pertarungan selama 33 menit itu, Haffiz/Rehan menang dua set langsung 21-17, 21-13.

"Tadi cukup tegang. Tapi kita fokus bagaimana caranya bisa membalikkan keadaan, bisa rileks kembali, dan bisa menekan musuh."

"Kunci kemenangannya saya hanya mencoba yakin, sabar dan enjoy saja," Rehan menambahkan.

Keberhasilan Haffiz/Rehan memastikan Indonesia meraih tiga medali emas di turnamen ini. Dua emas lainnya disumbangkan Muhamad Akbar Firdaus di kelas tunggal putra U15.

Sementara satu emas lagi disumbangkan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti di kelas ganda putri U-17.
Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kusharjanto (PB Djarum)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini