Sukses

Pembalap DKI Jakarta Raih Podium Juara di Kejurnas IRS

Pembalap Syahrul Amin kembali merebut podium juara setelah sukses meraih grid terdepan.

Liputan6.com, Jakarta Tim Yamaha membuktikan dominasinya dalam seri ke-4 Kejurnas IRS 2016 di Sirkuit Sentul, Bogor (9/10/2016). Di kategori Sport 150 cc, motor YZF-R15 membuktikan keperkasaannya. Bangun Septyana asal DKI Jakarta yang mengusung tim Yamalube Mandiri Bien Racing WHK35 Gandasari sukses naik podium.

Posisi kedua dan ketiga diraih Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team) dan M Ilham Buldog (549 Kaboci Racing Team). “Ini podium pertama saya selama balap IRS. Perfoma mesin sangat mendukung terutama di trek lurus utama. Kita juga mengganti link suspensi belakang yang lebih tinggi dari sebelumnya. Efeknya sangat baik saat masuk dan keluar tikungan menjadi lebih cepat, “kata Bangun Septyana.

Sementara itu, pembalap Syahrul Amin kembali merebut podium juara setelah sukses meraih grid terdepan. Sukses ini mengulang hasil saat seri ke-3 sebelumnya. Posisi runner-up direbut M Dwi Satria (AR-1 Abirawa NHK RBRT) dan ketiga diraih M Zaki Adil (Yamaha Yamalube Nissin Tunggal Jaya).  

Mereka bertiga, bersama Irwan Ardiansyah (Yamaha Yamalube Nissin KYT FDR) dan Nico Julian memang berada di barisan depan. Selebihnya punya jarak yang cukup lumayan.

“Pada awalnya saya bermain aman dengan rekan setim saya Willy Hammer. Namun kemudian Willy bermasalah pada rem dan saya fokus melaju di depan untuk memberi jarak dengan lawan. Semoga saya bisa juara nasional nantina, “tutur Syahrul Amin yang dikawal tuner Gendut GDT Racing.

Tidak ketinggalan, tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang bertarung dengan kondisi mesin standar dan velg original atau belum material alumunium dapat membuat racer Galang Hendra finish ke-7. Regulasi IRS memang membolehkan memodifikasi camshaft dan mengganti velg. “Fokus kita ialah mempertajam skill mereka jelang Asia Road Race India dan mencoba beberapa set-up, “tukas Wahyu Rusmayadi selaku manajer YRI.

Mengacu pada hasil di Sport 150 cc dan Sport 250 cc, maka petarung-petarung garputala sukses menguasai klasemen sementara. Tentu saja, ini sebagai modal penting sehubungan potensi merebut juara nasional. Terutama bagi Syahrul Amin yang memiliki gap atau jarak hingga 20 poin dengan posisi dibawahnya.

Hasil lengkap:

Juara Sport 150 cc

1.    #121  Bangun Septyana
Yamalube Mandiri Bien Racing WHK35 Gandasari FDR
2.    #199 Syahrul Amin    
Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera RT
3.    #138 M Ilham Buldog
549 Kaboci Racing team
 
Juara Sport 250 cc

4.    #199 Syahrul Amin    
Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera RT
5.    #81 M. Dwi Satria
AR1 Abirawa NHK RBRT
6.    #32 M.H Zaki Adil
Yamaha Yamalube Nissin Tunggal Jaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini