Sukses

PSG Kembali Lirik Carlos Bacca

Liputan6.com, Paris - Juara bertahan Ligue 1 Paris Saint-Germain dilaporkan akan segera menawarkan proposal pembelian kepada striker AC Milan Carlos Bacca. Bacca dilirik PSG sebagai pilihan alternatif untuk Edinson Cavani.

Dilansir dari Football-Italia, pada Senin (10/10/2016) dinihari, berita ketertarikan klub Prancis tersebut sudah pernah terdengar sebelumnya. Namun pada musim panas lalu Le Parisien memilih untuk tidak mengajukan tawaran pada Milan.

Rumor lainnya berkembang kalau pemain asal Kolombia ini gagal hengkang dari San Siro karena PSG telah mencapai batas maksimal kepemilikan pemain non-Uni Eropa. Padahal agen Bacca sudah melakukan komunikasi dengan klub ibukota Prancis tersebut.

Menurut ESPN, pelatih Unai Emery berpikir untuk mencari tambahan penyerang setelah menyadari timnya tampil tak konsisten. Seperti yang diketahui, pelatih asal Spanyol itu mengenal baik Bacca sejak keduanya bekerja sama di Sevilla dulu.

Bersama Sevilla, Bacca meraih titel juara Liga Europa berturut-turut, yakni musim 2013/2014 dan 2014/2015. Usai mengangkat kejayaan Los Rojiblancos, pemain 30 tahun ini dilepas ke Milan dengan mahar 30 juta euro atau lebih dari Rp 435 miliar.

1 dari 2 halaman

West Ham Frustasi

Baru-baru ini, klub Liga Inggris West Ham United telah menyerah untuk mendekati Bacca. Bukan masalah uang, namun sang pemain sendiri yang menolak untuk pindah ke Olympic Stadium.

Rasa frustasi The Hammers diungkapkan langsung oleh petinggi klub, David Gold dalam akun Twitter-nya. Dia melakukan pembelaan atas kritikan yang dihujani oleh para suporter.

"Graham, sekedar informasi saja, kami merupakan klub yang menghabiskan dana terbanyak ke-8 di Liga Inggris, kami juga memecahkan rekor transfer kami untuk merekrut Ayew," tulis Gold.

"Bacca tidak akan datang karena cinta maupun uang dan satu-satunya pilihan untuk membawanya adalah dengan menculiknya yang mana itu akan jadi tindakan illegal," lanjutnya.