Sukses

Lambat Panas, Gol Injury Time Menangkan Italia atas Macedonia

Dua gol Azzurri dicetak oleh striker Lazio Ciro Immobile dalam laga Kualifikasi Grup G Piala Dunia 2018 ini.

Liputan6.com, Macedonia - Italia berhasil mengamankan tiga poin kemenangan setelah menekuk Macedonia 3-2, pada Senin (10/10/2016) dinihari WIB. Dua gol Azzurri dicetak oleh striker Lazio Ciro Immobile dalam laga Kualifikasi Grup G Piala Dunia 2018 ini.

Sejak menit pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Terbukti saat pertandingan baru berjalan sembilan menit, penyerang Antonio Candreva bisa mencetak gol lewat sundulan. Namun, posisi Candreva sudah lebih dulu off-side dan gol tersebut dianulir.

Menit ke-18 menjadi momen menegangkan untuk publik tuan rumah, Macedonia karena Ilija Nestorovski melepaskan tendangan cantik ke arah gawang Gianluigi Buffon. Sayang, bolanya masih membentur tiang gawang.

Akhirnya, striker 22 tahun milik Italia, Andrea Belotti membuat perbedaan dalam pertandingan. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Federico Bernardeschi, Belotti spontan melakukan tendangan voli keras. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Italia.

Pada menit ke-40, kartu kuning harus diterima Ezdzhan Alioski karena melakukan pelanggaran kepada Candreva. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan tak berubah 1-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Petaka untuk Gli Azzurri karena tuan rumah akhirnya membuat gol penyeimbang pada menit ke-56. Berawal dari kelalaian pemain belakang Italia, Ilija Nestorovski berlari tak terkawal hingga melepaskan tembakan keras yang sulit ditangkap Buffon.

Baru tiga menit Nestorovski mencetak gol, suporter di Stadion Skopje kembali bersorak merayakan gol Macedonia. Goran Pandev yang memberikan umpan yang tak diterima dengan baik oleh Nestorovski.

Pemain nomor punggung 9 itu langsung memberikan bola pada Ferhan Hasani yang berdiri bebas di luar kotak penalti. Tembakan Hasani langsung berbuah gol untuk tuan rumah.  Macedonia makin di atas angin.

Pada menit ke-71 Mojsov nyaris membuat skor menjadi 3-1 andai sundulannya tak dapat ditangkap Buffon. Semenit kemudian kiper 38 tahun tersebut melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan winger Ezdzhan  Alioski.

Di tengah kepercayaan diri yang melambung, Macedonia justru kebobolan. Pada menit ke-75, striker Ciro Immobile menyambar bola dari Candreva di depan gawang Martin Bogatinov. 

Dalam 15 menit terakhir babak kedua, kiper Macedonia sempat melakukan penyelamatan penting yakni saat menggagalkan sepakan Candreva dari tiang dekat. Namun, Italia tak menyerah hingga memasuki tambahan waktu.

Gol terakhir pada laga kali ini diciptakan oleh Ciro Immobile pada menit ke 90+1, lagi-lagi memanfaatkan assist  Antonio Candreva. Kemenangan 3-2 ini membuat Italia mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan babak kualifikasi Grup G Piala Dunia 2018.

Susunan pemain

Macedonia: Bogatinov; Mojsov, Sikov, Ristevski; Ristovski, Hasani (Trajcevski 84'), Spirovski, Alioski, Zhuta (Ibraimi 46'); Pandev, Nestorovski (Petrovikj 68')

Italia: Buffon; Barzagli, Bonucci, Romagnoli; Candreva, Verratti, Bonaventura (Parolo 64'), De Sciglio; Bernardeschi (Sansone 64'); Belotti (Eder 84'), Immobile

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini