Sukses

Menang Susah Payah, Immobile Akui Italia Lengah

Liputan6.com, Macedonia - Striker Italia Ciro Immobile mengakui timnya lambat panas ketika menekuk Macedonia 3-2, pada laga Senin (10/10/2016) dinihari WIB. Immobile menyumbangkan dua gol, termasuk saat pertandingan memasuki tambahan waktu.

Pada laga lanjutan kualifikasi Grup G Piala Dunia 2018 ini, pelatih Italia Giampiero Ventura membuat perubahan mencolok dalam susunan pemain Azzurri. Ventura menduetkan Ciro Immobile dan Andrea Belotti, sementara striker Graziano Pellè dicoret dari tim setelah menolak bersalaman dengan sang pelatih di pertandingan sebelumnya.

"Kami yang lengah dan membiarkan (peluang gol terjadi) di babak kedua. Anda tidak bisa membiarkan apa pun terjadi di level internasional, kami harus lebih kejam," ujar Immobile, usai pertandingan di Stadion Skopje, seperti dilansir dari Twitter resmi FIGC.

Lewat kemenangan 3-2 atas Macedonia ini, Italia merangsek ke posisi kedua klasemen Grup G dengan koleksi tujuh poin, sama seperti Spanyol yang berada di posisi puncak. Spanyol unggul head-to-head karena menang 2-0 atas Albania di waktu yang sama.

"Saya merasakan pengaruh dan itu positif bagi pesepakbola. Kami semua harus siap, ini akan menjadi tugas yang sulit," ucap Immobile.

Senada dengan Immobile, Ventura berujar kalau dua gol balasan tuan rumah adalah hasil dari kecerobohan anak-anak asuhannya. Eks-allenatore Torino tersebut yakin, pemain muda yang dibawanya bisa lebih percaya diri di laga-laga selanjutnya. "90 persen kesalahan kami berasal dari kecerobohan. Ada tanggung jawab besar setelah ditampar dengan kebobolan," tutur Ventura.

"Dengan pemain muda ada titian langkah yang akan dibuat karena mereka makin yakin pada kemampuan mereka sendiri," kata Ventura.