Sukses

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Tadi Malam

Liputan6.com, Jakarta Kejutan nyaris terjadi di kualifikasi Grup G Piala Dunia 2018. Italia yang sempat ketinggalan, akhirnya berhasil mengamankan tiga poin setelah menekuk Macedonia 3-2, pada Senin (10/10/2016) dinihari WIB. Tiga gol Azzurri dicetak striker Lazio Ciro Immobile (2) dan Andrea Belotti.

Pada pertandingan lainnya, Spanyol menang 2-0 atas Albania juga penyisihan Grup G di Stadion Loro Boruci. Dua gol Spanyol dicetak Diego Costa dan Nolito.

Dengan hasil ini, Spanyol berhasil menggeser posisi Albania dari puncak klasemen. Nilai Spanyol sebenarnya sama dengan Italia (7), tapi unggul selisih gol.

Kroasia sementara memimpin Grup I kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa setelah mempermalukan Finlandia dengan skor tipis, 1-0. Hasil positif ini memberi Kroasia tujuh poin, sedangkan Finlandia melorot ke peringkat kelima dengan nilai satu.

Pada laga lainnya, Islandia sukses meredam Turki dua gol tanpa balas. Berawal dari gol bunuh diri Toprak di menit ke-41, lalu tiga menit berikutnya Islandia menggandakan kedudukan melalui aksi Finnobogason untuk memungkas laga 2-0.

Tambahan tiga angka ini membuat Islandia menempel ketat Kroasia di dua posisi teratas dengan nilai yang sama, yakni tujuh, sedang Turki menghuni urutan keempat dengan poin dua.

Hasil meyakinkan juga dipetik Ukraina ketika menjamu Kosovo. Raihan tripoin ini menjadikan Ukraian mengukir lima poin dengan duduk di urutan ketiga, ada pun Kosovo menempati posisi juru kunci dengan nilai satu.

Berikut hasil lengkap kualifikasi Piala Dunia:

Wales 1 - 1 Georgia     
Israel 2 - 1 Liechtenstein     
Finlandia 0 - 1 Kroasia     
Ukraina 3 - 0 Kosovo     
Moldova 1 - 3 Republik Irlandia     
Serbia 3 - 2 Austria     
Albania 0 - 2 Spanyol     
Macedonia 2 - 3 Italia     
Islandia 2 - 0 Turki