Sukses

Indonesia Rilis Skuat Final Sehari Sebelum Laga di Piala AFF

Riedl akan mengumumkan skuat final sehari sebelum pertandingan pertama Piala AFF pada 19 November melawan Thailand

Liputan6.com, Yogyakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl akan mengirimkan daftar 40 nama pemain untuk Piala AFF 2016 antara tanggal 14-15 Oktober. Tapi, hanya 23 pemain masuk skuat final.

Riedl akan mengumumkan skuat final sehari sebelum pertandingan pertama Piala AFF pada 19 November melawan Thailand di Philippine Sports Stadium, Bocaue.

Dalam dua laga uji coba kontra Malaysia dan Vietnam, pelatih asal Austria itu merombak skuat besar-besaran. Keterbatasan hanya membawa 2 pemain dari setiap klub; menjadi tantangan tersendiri Riedl mencari komposisi skuat terbaik. 

"Pada 14-15 Oktober, kami akan menyerahkan daftar 40 pemain untuk didaftarkan kepada AFF . Namun kami hanya memanggil 23 pemain dari nama-nama tersebut. Kami akan mengumumkan skuat final satu hari sebelum pertandingan pertama 19 November," kata pelatih Austria ini di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta.

Setelah mendaftarkan 40 pemain ke AFF, tim pelatih fokus menyiapkan mental para pemain, terutama ketika bermain di luar tandang. Setelah menghadapi Vietnam, Indonesia akan melakoni dua laga tandang kontra Myanmar (4 November) dan Vietnam 4 hari kemudian.

"Kami harus melihat mentalitas pemain bermain di luar Indonesia. Terkadang, bermain di kandang bagus, namun di luar cenderung takut, " kata Riedl.

Dalam dua uji coba melawan Malaysia dan Vietnam, Indonesia tampil menjanjikan tanpa menelan kekalahan. Menghadapi Malaysia di Stadion Manahan, Solo, awal September lalu, Indonesia memetik kemenangan telak 3-0.

Kemudian, Tim Merah Putih bermain imbang 2-2 kontra Vietnam.  Zulham Zamrun dan Irfan Bachdim masing -masing mencetak satu gol. Dua gol tersebut membuat Indonesia berhasil membalas dua gol Vietnam, Le Van Thang dan Vu Minh Tuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih

    Timnas Vietnam

  • Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar

    Piala AFF 2016

Video Terkini