Sukses

Kontroversi Jersey Pique, Pelatih Spanyol Angkat Bicara

Liputan6.com, Madrid - Julen Lopetegui akhirnya angkat bicara terkait kontroversi Gerard Pique yang merobek jersey di bagian lengan dalam laga lawan Albania. Pelatih timnas Spanyol tersebut menganggap kejadian itu bukan masalah yang layak dibesar-besarkan.

Jersey Pique memang terlihat berbeda dari pemain Spanyol lainnya. Seharusnya, ada garis yang berwarna sesuai bendera Spanyol di bawah lengan jersey. Namun, hal itu tidak tampak pada jersey yang dikenakan Pique.

Terlihat jelas Pique telah sengaja mengubah penampakan kostumnya. Tampak bekas potongan tidak rapi dengan menggunakan gunting. Alhasil, warna bendera Spanyol di kostum putih-putih yang digunakan Pique tidak tampak.

"Saya pikir tidak perlu ada komentar karena masalah itu tidak terlalu serius untuk saya. Komitmen Pique pada timnas tidak perlu diragukan," kata Lopetegui seperti dilansir Soccerway.

1 dari 2 halaman

Pique Tetap Tampil Brilian

"Saya tidak mau kita lebih banyak berkutat dalam masalah ini. Biarkan saja hilang dengan sendirinya, dan kami harus lebih tenang," ujarnya menambahkan.

Pique membela timnas Spanyol sejak tahun 2009. Ia telah menyumbangkan Piala Dunia dan Piala Eropa serta mencetak lima gol dari 84 laga.

"Bagi saya Pique tetap pemain yang luar biasa sama halnya seperti Sergio Ramos. Dia tampil bagus melawan Italia dan juga lawan Albania," kata Lopetegui.