Sukses

Hadapi Prancis, Belanda Teruskan Tren Positif

Liputan6.com, Amsterdam Pelatih Timnas Belanda, Danny Blind percaya diri tim asuhannya bisa mendapatkan kemenangan ketika bertanding melawan Prancis di Kualifikasi Piala Dunia 2018

Pada pertandingan ini, Belanda optimistis bisa melanjutkan trend kemenangan atas Prancis setelah memetik kemenangan Belarusia dengan skor telak 4-1. Kemenangan ini membuat Belanda sementara memuncaki klasemen grup A dengan 4 poin.

Tapi, Tim Oranye harus tetap waspada ketika menjamu Prancis di Amsterdam ArenA, Senin, (10/10/2016) atau Selasa dinihari WIB. Pasalnya, Belanda memiliki poin yang sama dengan dua rival terdekat, Prancis dan Swedia.

Belanda menang produktivitas gol atas tiga tim tersebut. Bukan mustahil, kekalahan atau hasil imbang membuat Belanda tergusur dari peringkat pertama. "Saya selalu berpikir, tim ini bisa meraih kemenangan," kata Blind.

Menurut Ayah dari pemain Daley Blind tersebut, Tim Ayam Jantan memiliki kelemahan di sektor belakang. Kelamahan finalis Piala Eropa 2016 ini, di mata Blind, bisa menjadi celah bagi Belanda untuk memetik kemenangan.

"Barisan pertahanan mereka cukup longgar. Kami bisa memanfaatkan itu," kata mantan pelatih 55 tahun ini sebagaimana dilansir dari untuk Blid.

Selama menjalani babak Kualifikasi, kiprah Belanda belum menunjukkan sinyal positif. Finalis Piala Dunia 2010 ini sekali menang dan sekali imbang. Setelah bermain imbang melawan Swedia, Belanda menang atas Belarusia.