Sukses

Demi Pindah Januari, Schweinsteiger Kerja Keras Jaga Kondisi

Nasib Schweinsteiger di MU musim ini boleh dibilang miris.

Liputan6.com, Manchester - Sikap profesional tetap ditunjukkan oleh Bastian Schweinsteiger musim ini. Meski dicampakkan oleh Jose Mourinho di Manchester United (MU), gelandang berusia 32 tahun itu tidak putus asa untuk menjaga kondisinya.

Nasib Schweinsteiger di MU musim ini boleh dibilang miris. Berstatus sebagai pemain juara di klub sebelumnya dan timnas, Schweinsteiger justru tidak disenangi oleh Mou.

Mou pernah mengungkapkan, ia kesal karena Schweini terlalu mementingkan istrinya, Ana Ivanovic. Ia rela terbang jauh dari negara satu ke negara lain demi menemani istrinya yang petenis bertanding.

Selain itu Mou juga menilai usia Schweinsteiger sudah terlalu tua untuk masuk dalam skemanya. Ia lebih memilih gelandang yang lebih muda, seperti Ander Herrera, Paul Pogba, Marouane Fellaini, dan Morgan Schneiderlin.



"Saya memiliki 23 pemain di skuat dan tak akan ada yang pergi. Itu sudah lebih dari cukup. Jika kita memiliki masalah apa pun, saya punya beberapa pemain muda di akademi. Saya akan lebih senang memberikan kesempatan untuk membawa mereka," kata Mourinho seperti dikutip Mirror beberapa waktu lalu.

"Saya tak bisa menjawab untuknya. Itu adalah hidupnya, kariernya, ia memiliki kontrak dengan MU. Ia memiliki hak untuk membuat keputusan, sehingga tak jadi masalah bagi kami. Jujur, Bastian tak berbicara banyak. Ia memberikan pernyataan terakhirnya dan ia bebas melakukan itu," kata Mourinho menambahkan.



Meski demikian, Schweinsteiger tidak terlalu memikirkan nasibnya di Old Trafford. Ia justru menyiapkan dirinya jika sewaktu-waktu ada klub yang mau menampungnya.

Beberapa klub MLS dikabarkan tertarik merekrutnya pada Januari nanti. Demikian juga klub Ligue1 dan Bundesliga Jerman.



"Kami sangat kagum dengan Schweinsteiger. Dia berusaha mengembalikan kebugarannya di gym dalam beberapa bulan terakhir setelah cedera musim lalu," kata seorang sumber dalam klub seperti dilansir The Sun.

"Schweinsteiger juga tidak pernah mengeluh sekali pun. Jadi tidak heran jika ada klub yang menawarinya Januari nanti. Yang jelas dia terlihat bahagia," kata sumber dalam itu menambahkan.

Schweinsteiger bergabung dengan MU tahun lalu dengan transfer 6,5 juta pounds dari Bayern Muenchen. Sejauh ini ia baru bermain dalam 18 laga dan menyumbang satu gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.