Sukses

Curhat Bahagia Irfan Bachdim, Mesin Gol Timnas Indonesia

Irfan sudah tampil di tiga edisi Piala AFF bersama Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Sleman - Keputusan pelatih Alfred Riedl untuk memanggil kembali Irfan Bachdim terbilang tepat. Harus diakui, ia kini menjadi andalan Timnas Indonesia di lini depan. Bukti terkini adalah aksinya saat melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016).

Masyarakat Indonesia sempat terkejut ketika nama Irfan masuk dalam daftar skuat Timnas Indonesia yang mengikuti proses seleksi usai lepas sanksi FIFA. Pasalnya, sudah begitu lama Irfan tak lagi berkostum Merah Putih.

Tetapi, Riedl memberikan kepercayaan penuh kepada Irfan untuk tampil sebagai starter saat menghadapi Malaysia pada laga uji coba. Kepercayaan itu dibayar Irfan dengan menyumbang gol di menit ke-11 dalam kemenangan 3-0 Timnas Indonesia.

Tak heran jika Riedl kembali memasukkan namanya dalam skuat untuk menghadapi Vietnam. Hebatnya, Irfan kembali menunjukkan kecerdasannya. Penempatan posisi yang baik membuat Irfan sukses mencetak gol penyeimbang 2-2 pada menit ke-28.

"Membuat gol selalu rasanya menyenangkan. Tapi membuat gol dengan logo Garuda di dadaku rasanya amat spesial. Tapi itu bukan yang paling penting. Yang paling penting adalah performa tim kami. Kita bisa lihat dan belajar lebih banyak lagi dari performa kita di pertandingan kemarin. Kita sebagai tim akan bekerja sangat keras dan memberikan yang terbaik untuk negara kita ini...!! #TimnasIndonesia #GarudaDiDadaku #Proud #NeverGiveUp



Dengan konsistensi yang diperlihatkan, peluang pemain Consadole Sapporo itu untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 semakin terbuka lebar. Sekadar catatan, Irfan sudah tiga kali tampil di Piala AFF, yakni pada 2010, 2012, dan 2014.

Riedl sendiri baru akan mengumumkan skuat final untuk Piala AFF 2016 pada 18 November 2016, sehari sebelum Timnas Indonesia melakoni laga perdana. Sebelum itu, Timnas Indonesia masih memiliki agenda uji coba tandang melawan Myanmar pada 4 November 2016 dan Vietnam pada 8 November 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini