Sukses

Belanda Vs Prancis: Duel Penguasa Klasemen

Liputan6.com, Amsterdam - Laga besar di kualifikasi Piala Dunia 2016 zona Eropa tersaji awal pekan ini. Dua poros kekuatan sepak bola di Eropa, Belanda dan Prancis akan bersua.

Duel ini berlangsung di Amsterdam ArenA, Senin (10/10/2016) atau Selasa dinihari dinihari WIB. Menatap partai ini, Belanda dalam kepercayaan diri tinggi menyusul hasil positif, meraih kemenangan dengan skor 4-1 atas Belarusia di partai sebelumnya. 

Mereka cuma unggul agresivitas gol atas seterunya, Prancis yang membuntuti di posisi kedua. Belanda dan Prancis sama-sama enggan kecolongan, sebab Grup G ini bisa dibilang pot maut karena dihuni banyak tim kuat. Selain Belanda dan Prancis, di sana juga bercokol Swedia, Bulgaria serta Belarusia. 

Pelatih Belanda, Danny Blind sudah menyusun rencana matang untuk menghadapi Les Bleus. Dia mengaku paham dengan titik lemah lawan. "Prancis ada kelemahan. Terkandang mereka membuka celah di area yang bisa kami manfaatkan," kata Blind.

"Kami main bagus saat imbang melawan Swedia dan juga mendapatkan hasil bagu menghadapi Belarusia. Pada laga ketiga ini saya ingin hal yang sama, setidaknya kami tidak boleh kalah," sambungnya.

1 dari 2 halaman

Terima Hasil Imbang

Sementara pelatih Prancis, Didier Deschamps menyatakan membidik kemenangan dalam laga itu. Dia juga menegaska, tim tidak ragu tampil menyerang."Kami selalu menargetkan kemenangan. Tidak ada yang tahu bagaimana itu akan terjadi."

"Kalau nanti hasilnya imbang, kami akan menerima. Saya tidak mau bilang pada awal laga yang penting tim tidak kalah, sebab kami selalu datang dengan harapan untuk menang," tegasnya.

Wesley Sneijder dipastikan absen pada pertandingan ini karena cedera hamstring. Dia akan digantikan oleh Tonny Vilhena. Sedangkan dari Prancis, kondisi bek kanan Bacary Sagna masih meragukan.

Prakiraan susunan pemain:

Belanda: Stekelenburg, Karsdorp, Blind, De Vrij, Bruma, van Dijk, Strootman, Klaassen, Wijnaldum, Promes, Janssen.

Prancis: Lloris, Sidibe, Kurzawa, Varane, Koscielny, Matuidi, Payet, Pogba, Sissoko, Griezmann, Gameiro.