Sukses

Fakta Menarik Belanda Vs Prancis, Laga Berusia 108 Tahun

Liputan6.com, Amsterdam - Belanda akan menjamu Prancis di Amsterdam Arena malam nanti, Senin (10/10/2016) atau Selasa dinihari WIB. Kedua raksasa Eropa bersua di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Mereka akan tampil di pertandingan ketiga kualifikasi Grup A Piala Dunia 2016 zona Eropa. Kedua tim adalah penguasa klasemen sementara. Belanda berada di puncak dengan empat poin. Mereka cuma memimpin agresivitas gol atas Prancis.

Menatap laga ini, baik Belanda maupun Prancis punya modal bagus. Mereka baru saja meraih kemenangan pada pertandingan sebelumnya. Belanda mengalahkan Belarusia dengan skor 4-1. Sementara Prancis melumat Bulgaria dengan skor sama.

Mengingat Grup A dihuni sejumlah tim kuat, kedua kubu bertekad meraih hasil terbaik. Mereka tidak mau lengah karena takut nanti kerepotan dan malah gagal lolos ke putaran final di Rusia dua tahun ke depan.

1 dari 2 halaman

Data dan Fakta

Berikut ini 5 fakta menarik jelang Belanda Vs Prancis:

1. Belanda dan Prancis sudah bertemu 24 kali sejak 1908. Laga ini telah berusia 108 tahun.

2. Dari 24 pertemuan itu, Prancis lebih unggul. Mereka 11 kali menang dan 10 kalah. Sisanya berujung imbang.

3. Kedua tim terakhir bersua pada Maret lalu, dalam laga penghormatan kepada mendiang Johan Cruyff. Kala itu Prancis menang 3-2 setelah sempat ketinggalan 0-2.

4. Belanda hanya sekali menang dalam tiga pertemuan terakhir dengan Prancis.

5. Namun Belanda punya rekor gol bagus melawan Prancis. Mereka selalu mampu membobol gawang tim ayan jantan, setidaknya sekali per pertandingan.