Sukses

Jeda Internasional, Mourinho Sudah Fokus Liverpool

Rapor Liverpool di musim ini jauh lebih baik dari MU.

Liputan6.com, Manchester - Musim 2016/2017 memasuki jeda internasional. Sebagian besar pemain sedang menuntaskan tugas bersama timnas masing-masing. Namun untuk Jose Mourinho, ia sudah mempersiapkan Manchester United (MU) menuju duel dengan Liverpool di Anfield, Selasa (18/10/2016) dinihari WIB.

Situasi saat ini memaksa MU tak boleh melakukan kesalahan jika tidak mau kehilangan peluang menjadi juara Liga Premier. Pasalnya, start yang mereka lakukan tak cukup baik karena baru meraup 13 poin dari tujuh pertandingan.

Kesalahan terakhir dilakukan MU saat menjamu Stoke City pada pekan ketujuh di Old Trafford. Meski unggul lebih dulu lewat gol Anthony Martial di menit ke-69, kemenangan MU atas Stoke buyar akibat gol Joe Allen di menit ke-82.

Setelah laga itu, Mourinho kehilangan banyak pemain karena mereka mendapat panggilan timnas. Sisanya, pemain MU diminta untuk tetap berlatih menjaga kondisi setelah mendapat jatah libur. Sebut saja Zlatan Ibrahimovic, Luke Shaw, dan Michael Carrick.

Mereka pun sudah diminta mengikuti sesi latihan pada Selasa (11/10/2016). Khusus Ibra yang pensiun dari Timnas Swedia, ia sudah memulai sesi latihan lebih dulu. Pada Jumat (7/10/2016), ia mengunggah foto dirinya sedang berlatih di atas treadmill.

 

There is no free time, there is hard work and objectives

A photo posted by IAmZlatan (@iamzlatanibrahimovic) on



Selain mereka, beberapa pemain yang tak mendapatkan panggilan timnas adalah Morgan Schneiderlin, Juan Mata, Ashley Young, dan Sam Johnston. Mourinho juga meminta Henrikh Mkhitaryan untuk tetap berada di Manchester agar lebih mudah dipantau.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ubah Tradisi

The Special One juga tak mau menjejaki langkah Alex Ferguson, David Moyes, dan Louis van Gaal. Ketiga pelatih tersebut kerap mengadakan sesi latihan tambahan usai MU menelan hasil buruk. Soal itu, Mourinho tak mau mewajibkan para pemainnya berlatih di luar jadwal.

Ia sadar hal itu hanya akan membuat perasaan pemain semakin jenuh. Karenanya, ia membiarkan para pemain yang tak dipanggil timnas untuk berlibur hingga kembali latihan pada Selasa nanti.

Laga melawan Liverpool nanti akan menjadi momen krusial bagi The Red Devils. Terlebih, Liverpool juga sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Tim asuhan Jurgen Klopp itu bertengger di posisi keempat dengan raihan 16 poin dari tujuh laga.

The Reds juga sudah membuktikan kualitas mereka saat menghadapi tim-tim hebat. Rincian kemenangan-kemenangan fantastis mereka adalah saat menaklukkan Arsenal 4-3, Leicester 4-1, dan Chelsea 2-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris