Sukses

5 Pemain yang Mungkin Dapat Klub Baru Januari Nanti

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Manchester United (MU), Bastian Schweinsteiger masih terus dipinggirkan Jose Mourinho. Situasi ini membuat rumor bakal hengkangnya Schweinsteiger semakin berhembus kencang.

Schweinsteiger bergabung dengan MU dari Bayern Muenchen di awal musim 2015/16. Di musim pertamanya, Schweini -sapaan akrab Schweinsteiger- cukup mendapat tempat di skuat utama MU.

Tapi kedatangan Mourinho menggantikan Louis van Gaal membuat Schweinsteiger dicoret dari tim utama. Gelandang berusia 32 tahun ini bahkan hanya bermain di tim cadangan MU.

Beberapa rekan Schweinsteiger dari timnas Jerman pun menyuarakan keprihatinan mereka. Sami Khedira misalnya, mengecam tindakan Mourinho dan MU terhadap Schweinsteiger.

"Pemain dengan karier yang hebat tidak pantas menerima perintah dari seseorang, 'Hei, Anda pergi'." kata Khedira.

Schweinsteiger hanyalah salah satu pemain yang diprediksi bakal segera meninggalkan klubnya di bursa transfer tengah musim nanti. Berikut lima pemain tersebut.

1 dari 6 halaman

1. Matteo Darmian

Bek MU, Matteo Darmian jadi salah satu pemain yang tampaknya sedang sibuk mencari pelabuhan baru. Pasalnya, ia tak lagi jadi pilihan utama sebagai bek kanan MU.

Darmian merupakan salah satu pemain yang dibawa Louis van Gaal ke Old Trafford. Bek asal Italia itu ditransfer dari Torino.

Sama dengan Schweinsteiger, Darmian awalnya jadi pilihan utama ketika MU di bawah Van Gaal. Tapi ia kemudian jadi pilihan kedua di belakang Antonio Valencia saat MU ditukangi Mourinho.

Internazionale Milan menjadi klub yang disebut meminati Darmian. Kepindahan bek berusia 26 tahun ini kabarnya tinggal menunggu waktu. Itu lantaran Mourinho sudah mengincar bek Everton, Seamus Coleman.

2 dari 6 halaman

2. Phil Jones

Phil Jones juga jadi pemain yang masuk daftar jual Mourinho. Jones sudah tak lagi jadi pemain utama sejak kedatangan Eric Bailly.

Mourinho seperti diketahui lebih suka menduetkan Bailly dengan Daley Blind atau Chris Smalling. Jones sendiri juga lebih sering naik ke meja operasi ketimbang merumput lapangan hijau.

Peminat Jones tak jauh-jauh. Dikabarkan, Arsenal dan Liverpool terus memantau situasi Jones di Old Trafford. Dua klub tersebut disebut-sebut siap memboyong Jones di bursa transfer Januari nanti.

Jones bergabung dengan MU pada 2011. Hingga kini ia telah bermain 104 kali bagi MU dan baru mencetak dua gol.

3 dari 6 halaman

3. Cesc Fabregas

Situasi sulit sedang dialami Cesc Fabregas. Ketidakcocokan gaya main dengan taktik Antonio Conte membuat Fabregas terpinggirkan.

Ini membuat spekulasi kalau Fabregas siap hengkang dari Stamford Bridge. Juventus kabarnya jadi peminat serius eks kapten Arsenal tersebut.

Si Nyonya Tua -julukan Juventus- memasukkan nama Fabregas sebagai syarat transfer Leonardo Bonucci. Ya, Juve meminta Chelsea menyertakan Fabregas jika ingin memboyong Bonucci.

4 dari 6 halaman

4. Mathieu Debuchy

Kecemerlangan Hector Bellerin rupanya jadi batu sandungan Debuchy untuk tampil sebagai bek kanan utama Arsenal. Manajer Arsenal, Arsene Wenger lebih memilih Bellerin ketimbang Debuchy.

Sinyal kalau Debuchy jadi salah satu pemain yang akan hengkang sebetulnya sudah terlihat di musim lalu saat The Gunners memutuskan untuk meminjamkan Debuchy ke Bordeaux. Namun Bordeaux sepertinya enggan mempermanenkan Debuchy.

Eks pemain Newcastle United itu terpaksa kembali ke Arsenal musim ini. Akan tetapi, Debuchy tetap hanya jadi pilihan kedua di bawah Bellerin.

5 dari 6 halaman

5. Bastian Schweinsteiger

Di antara keempat pemain tadi, Schweinsteiger mungkin jadi pemain yang paling ingin hengkang. Bagaimana tidak, ia sudah dipastikan tidak akan bermain di tim utama MU.

Mourinho memutuskan untuk tak mengikutsertakan Schweinsteiger ke dalam 23 nama pemain di tim senior. Alhasil, Schweinsteiger pun diplot di tim cadangan.

Hal tersebut cukup kontras mengingat Schweinsteiger sebelumnya adalah salah satu idola di Bayern Muenchen. Terlebih, ia juga wakil kapten timnas Jerman sebelum memutuskan pensiun beberapa waktu lalu.

Demi menyelamatkan kariernya, Schweinsteiger tak punya pilihan lain. Ia harus hengkang secepat mungkin. Liga Sepak bola Amerika serikat (MLS) atau mudik ke Bundesliga jadi pilihan yang paling mungkin diambil.