Sukses

Dovizioso Ungkap Sensasi Penerbangan Aerobatik

Pembalap tim MotoGP Ducati itu mengaku saat takut saat melakukan manuver.

Liputan6.com, Udine - Pembalap tim MotoGP, Ducati, Andrea Dovizioso, mendapat pengalaman istimewa saat merasakan sensasi penerbangan aerobatik di papan Frecce Tricolori Aermacchi selama setengah jam. Kesempatan langka ini ia rasakan saat hadir di acara "Passioni Tricolori" di pangkalan udara militer Rivolto dekat Udine, Minggu (9/10/2016).

Acara ini digelar atas kerja sama Ducati dengan tim erobatik Angkatan Udara Italia dan Lamborghini. Selain Dovizioso, hadir pula pembalap Ducati Corse, Michelle Pirro.

Adapun Lamborghini diwakili Mirko Bortolotti, yang merupakan pembalap pengganti Felipe Massa di tim Ferrari pada 2009. Hadir pula pada acara tersebut Kepala Staf, Letnan Jenderal Enzo Vecciarelli, Claudio Domenicali, CEO Ducati dan Stefano Domenicali, CEO Mobil Lamborghini.

"Saya sangat takut saat bermanuver. Kami naik, naik, sampai tinggi. Mesin tiba-tiba berhenti, dan tak berselang lama pesawat mulai turun dengan kecepatan yang tinggi dan berputar. Tapi itu sangat menyenangkan," ujar Dovi yang sudah tiga kali meraih podium di MotoGP 2016.
 Dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Michelle Pirro berpose bersama tim erobatik Angkatan Udara Italia dan Lamborghini di acara
Di acara ini, Angkatan Udara Italia menerjunkan 339 pesawat. Namun, hanya sembilan yang unjuk kebolehan (akrobatik). Seperti dilansir dari GPOne, Senin (10/10/2016), atraksi tersebut berlangsung di pangkalan udara.

Sebelum diberi kesempatan terbang, Dovi dan Pirro mengawal kendaraan Lamborghini yang dikendarai oleh Bortolotti. Sementara sembilan pesawat berada di atas mereka dengan mengeluarkan asap membentuk warna bendera Italia.
(David  Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini