Sukses

Bepe Cetak Gol Lagi, Bukti Macan Persija Belum Habis

Bepe kembali berkesempatan mengisi posisi utama di lini depan Persija.

Liputan6.com, Jakarta - Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, akhirnya mencetak gol pertamanya di ajang Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Gol itu dia cetak setelah menunggu 22 pekan lamanya. Inikah pertanda kebangkitan sang Macan Persija?

Bepe (sapaan akrabnya) mencetak satu gol ke gawang Barito Putera untuk membantu Persija Jakarta menang 3-2 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (9/10/2016). Di laga ini, Bepe mencetak gol pada menit ke-77 setelah diturunkan sebagai pemain pengganti pada menit ke-76.

Gol ini jadi spesial karena membuktikan bahwa Bepe belum habis. Banyak pihak yang menilai faktor usia Bepe yang sudah menginjak 36 tahun jadi alasan utama dia sulit mencetak gol. Stamina Bepe juga tak lagi prima seperti dulu apalagi dia juga harus berhadapan dengan pemain-pemain bertahan yang jauh lebih muda dan bertenaga.

Namun, jika berkaca pada gol yang dia cetak ke gawang Barito Putera, Bepe membuktikan kalau dia masih belum lupa caranya mencetak gol. Dalam proses gol, Bepe sempat mengelabui Muhammad Roby sebelum dengan apik melepaskan tembakan kaki kanan akurat yang tak bisa dibendung oleh kiper Laskar Antasari, Aditya Harlan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembali ke Skuat Utama

Kesempatan Bepe mendapatkan tempat kembali di skuat utama Macan Kemayoran pun terbuka lebar. Sebab, pelatih Persija, Muhammad Zein Alhadad, tampaknya gemar memakai formasi 4-3-3 dengan memasang trisula maut di lini depan.

Apalagi, Rodrigo Tosi yang biasa mengisi trio lini depan bersama Greg Nwokolo dan Emmanuel Kenmogne juga belum mampu menunjukkan ketajamannya. Oleh sebab itu, Zein tampaknya kini memiliki opsi untuk memasang Bepe bersama Greg dan Pacho di lini depan.

Trio ini mungkin akan dicoba ketika Persija bertandang ke markas PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor pada lanjutan pekan ke-23, Jumat (14/10/2016). Ini juga jadi kesempatan Persija untuk memperbaiki posisi yang saat ini masih tertahan di peringkat ke-14 dengan 23 poin dari 22 laga.
(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini