Sukses

Mourinho Bikin Gelandang Mungil MU Ini Makin Percaya Diri

Bersama Mourinho, Herrera mengaku mampu mengeluarkan permainan terbaiknya.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Ander Herrera, tengah semringah. Pemain asal Spanyol ini kembali mendapat kesempatan tampil mengenakan seragam MU di Liga Inggris musim ini.

Maka itu, Herrera pun secara khusus mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pelatih Jose Mourinho. Sebab, selain telah diberi kepercayaan masuk tim utama, Mourinho juga kerap menyuntikkan motivasi kepadanya, sehingga makin percaya diri.

Herrera lalu membandingkan Mourinho dengan pelatih MU sebelumnya, Louis Van Gaal.  "Selama dua tahun di bawah asuhan Van Gaal, saya tidak cukup diberi kesempatan tampil bertanding," ujarnya.

Herrera menambahkan, "Sekarang, di bawah Mourinho, saya merasa siap bertanding setiap waktu. Ia menaruh kepercayaan kepada saya dan mendaulat kepada saya agar tampil reguler. Sekarang saya harus membayar kepercayaan yang ia berikan itu."

Herrera lalu bercerita bagaimana Mourinho mampu membangkitkan motivasi para pemain MU. "Jose Mourinho terus menyemangati saya. Mourinho selalu memberi kebebasan kepada para pemain," kata Herrera, 27 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nikmati Setiap Detik

Sepanjang musim ini, Herrera telah tampil dalam delapan laga untuk MU di seluruh kompetisi. Dan, mantan pemain Real Zaragoza  dan Athletic Bilbao ini mengaku sangat menikmati setiap detiknya di lapangan.

"Ia (Mourinho) ingin agar pemain asuhannya menggunakan dan memanfaatkan naluri dengan sepenuhnya," ujar Herrera. "Mourinho mengatakan naluri siap menjadi penunjuk arah bagi penampilan di lapangan dalam pertandingan."

Kini, Herrera siap selalu memberikan yang terbaik setiap dipercaya tampil di lapangan. Apalagi, dia punya ambisi pribadi. "Hanya dengan bermain bagus di MU saya bisa mempertahankan posisi di timnas Spanyol," dia mengungkapkan.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho