Sukses

Neymar Dianggap Bisa Lebih Hebat dari Ronaldo

Liputan6.com, Madrid - Mantan bintang Timnas Brasil, Tostao, merasa penyerang Barcelona, Neymar, pemain yang lebih baik ketimbang dua seniornya, Ronaldo Luiz Nazario dan Romario. Tostao mendukung Neymar menjadi pemain terbaik yang dimiliki Brasil setelah Pele.

Dalam urusan catatan gol Timnas Brasil sepanjang masa, Neymar masih berada di belakang Ronaldo dan Romario. Tapi, Tostao menilai, Neymar lebih ikonik dibanding Ronaldo dan Romario. 

 

"Neymar telah menjadi lebih baik dibanding Romario dan Ronaldo, lebih komplet. Dia memiliki segalanya. Romario dan Ronaldo hanya hebat dalam hal-hal yang spesifik," ujar Tostao, seperti dilansir Goal.

"Saya tidak tahu apakah dia akan menjadi pemain terbaik di dunia, tapi tidak ada keraguan bahwa dia adalah fenomena dan pemain spektakuler. Dia memiliki semua kemampuan yang dibutuhkan seorang penyerang," jelasnya.

Dia juga memuji tendangan, umpan, kecepatan, dan intelejensia Neymar sebagai pemain. Menurut Tostao, sekarang Neymar mungkin belum sehebat Pele, tapi bukan mustahil kemampuan mantan pemain Santos itu dapat mencapainya.

"Neymar sekarang bukan yang terbaik di dunia, karena ada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun, dia akan sebaik dua pemain terbaik dunia itu pada saatnya nanti, seperti Rivaldo, Kaka, dan Luis Figo," ucapnya.