Sukses

PSM Hujani Gol Gawang PS TNI

Tibo mencetak dua gol untuk PSM ke gawang PS TNI.

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar merebut tiga poin usai menundukkan PS TNI 4-0 dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Senin (10/10/2016) di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Memimpin 1-0 atas PS TNI di babak pertama, PSM menambah tiga gol di babak kedua.  

Titus Bonai (Tibo) membuka keunggulan PSM atas PS TNI ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Tibo memanfaatkan umpan dari kapten Juku Eja, Syamsul Chaeruddin.



Gawang PS TNI kembali bergetar setelah Tibo lagi-lagi beraksi untuk menaklukkan kiper PSM, Dhika Bayangkara. Gol kedua Tibo dalam pertandingan ini tercipta pada menit ke-50.

Serangan demi serangan terus dilancarkan PSM, benar saja  gol ketiga mereka akhirnya lahir. Tendangan keras Willem Jan Pluim menghujam gawang PS TNI pada menit ke-57. Gol itu mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal tiga gol, PS TNI mulai berani menyerang tanpa beban. Bahkan PS TNI menerima hadiah penalti pada menit ke-61, sayang Dimas Drajad yang dipercaya menjadi algojo gagal menuntaskan tugasnya karena ditepis kiper PSM, Deny Marsel. PS TNI masih tertinggal 0-3 dari PSM.

Gol keempat PSM akhirnya lahir pada menit ke-69 melalui Ferdinand Sinaga, yang masuk sebagai pemain pengganti. Ferdinand sukses menyelesaikan umpan Rasyid Bakri, sehingga membuat PSM memimpin 4-0 atas PS TNI. Skor bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin ini membuat Juku Eja melanjutkan rekor tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir mereka di TSC 2016. Dalam 10 pertandingan tak terkalahkan itu, PSM menang enam kali dan empat kali mengantongi hasil imbang.

Sekarang, PSM mengoleksi 32 poin dari 22 pertandingan dan menduduki peringkat kedelapan klasemen TSC 2016. Sementara itu, kekalahan membuat PS TNI terpaku di posisi ke-16 dengan mengumpulkan 19 poin dari 21 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini