Sukses

Babak 1: Pogba Bawa Prancis Bungkam Belanda

Belanda belum memberikan serangan berarti di jantung pertahanan Prancis.

Liputan6.com, Amsterdam - Prancis unggul 1-0 atas Belanda pada babak pertama yang berlangsung di Amsterdam Arena, Selasa (11/10/2016) dini hari WIB dalam lanjutan babak Kualafikasi Piala Dunia 2018 Zona Erop Grup A. Gol Prancis dicetak Paul Pogba.

Pada laga ini, Ayam Jantan --sebutan Prancis-- mengancam lebih dahulu. Pada menit keempat, Dimitri Payet melepaskan umpan silang yang disambut dengan sundulan Raphael Varane. Namun, akurasi sundulannya masih melebar di sebelah kanan gawang Belanda.

Kiper Tim Oranye (sebutan Belanda), Martin Stekelenburg melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-13. Dia menepis bola hasil sepakan Kevin Gameiro dari luar kotak penalti.

Tampil di kandang sendiri, Belanda minim serangan. Hasilnya, gawang Stekelenburg bobol padamenit ke-30. Sepakan kaki kanan Paul Pogba dari jarak jauh mengoyak sisi kiri gawang Tim Oranye.

Belanda vs Prancis. (REUTERS/Michael Kooren)

Delapan menit kemudian, Payet melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke pojok kanan gawang Tim Oranye masih bisa diselamatkan Stekelenburg.

Hingga babak pertama berakhir, Belanda belum mampu memberikan tekanan yang berarti untuk Prancis. Ayam Jantan pun unggul 1-0.

Susunan pemain
Belanda: Martin Stekelenburg, Virgil van Dijk, Jeffrey Bruma, Daley Blind, Rick Karsdorp, Kevin Strootman, Davu Propper, Georginio Wijnaldum, Vincent Janssen, Davy Klaassen, Quincy Promes.

Prancis: Hugo Lloris, Laurent Koscielny, Raphael Varane, Layvin Kurzawa, Djibril Sidibe, Antoine Griezmann, Blaise Matuidi, Paul Pogba, Kevin Gameiro, Dimitri Payet, Moussa Sissoko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.