Sukses

Ronaldo Cetak Gol, Portugal Pesta Gol ke Gawang Kepulauan Faroe

Liputan6.com - Portugal kembali pesta gol di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup B. Setelah membantai Andora, Portugal menghajar Kepulauan Faroe dengan skor 6-0 di Torsvollur Stadium, Selasa (11/10/2016).

Tim besutan Fernando Santos itu sudah unggul pada menit ke-12. Sepakan kaki kanan Andre Silva dari kotak penalti menggetarkan gawang Kepulauan Faroe.

Sepuluh menit berselang, Andre Silva mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua. Sundulannya yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Kepulauan Faroe tidak bisa dihentikan Nielsen.

Andre Silva mencetak hattrick pada menit ke-37. Sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti membuat Portugal unggul 3-0 hingga babak pertama.

Cristiano Ronaldo tak mau ketinggalan pesta gol. Pada menit ke-65, bintang Real Madrid itu menyepak bola dari jarak jauh. Bola hasil sepakannya mengarah ke pojok kanan atas gawang Kepulauan Faroe tanpa bisa dihentikan Nielsen.

Pada masa injury time, juara Piala Eropa 2016 berhasil menambah dua gol lagi melalui Joao Moutinho dan Joao Cancelo. Itu membuat Portugal menang telak 6-0.

Kemenangan ini membuat Portugal berada di posisi kedua dengan raihan enam poin, tertinggal tiga angka dari Swiss yang memuncaki klasemen Grup B.

Susunan Pemain
Kepulauan Faroe: Nielsen; Gregersen, Davidsen, Nattestad, Sorensen; Edmunsson, Benjaminsen, Vatnhamar, Jogvansson-Hansen; Hansson, Hendriksson.

Portugal: Rui Patricio; Antunes, Pepe, Jose Fonte, Joao Cancelo; Quaresma, William Carvalho, Joao Mario, Andre Gomes; Andre Silva, Cristiano Ronaldo.