Sukses

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Belanda harus menelan malu di depan publiknya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa yang dilangsungkan pada Selasa (11/10/2016) sudah digelar. Belanda harus menelan malu di depan publiknya sendiri.

Menjamu Prancis di Amsterdam Arena, Memphis Depay dan kawan-kawan harus kalah 0-1. Gol tunggal kemenangan Prancis dicetak Paul Pogba pada menit ke-30.

Kemenangan tersebut membawa Prancis berada di puncak klasemen Grup A dengan raihan tujuh poin. Sementara Belanda baru mengemas empat poin.

Adapun, Portugal kembali meraih kemenangan besar di babak kualifikasi Piala Dunia. Setelah melumat Andorra, tim besutan Fernando Santos itu menghajar Kepulauan Faroe dengan skor 6-0.

Enam gol kemenangan Portugal dicetak oleh Andre Silva (tiga gol), Cristiano Ronaldo, Joao Moutinho, dan Joao Cancelo.

Kemenangan ini membuat Portugal berada di posisi kedua dengan raihan enam poin, tertinggal tiga angka dari Swiss yang memuncaki klasemen Grup B.

Sementara itu, pemain buangan Liverpool, Christian Benteke menjadi bintang kemenangan Belgia saat melawan Gibraltar. Benteke mencetak hattrick saat Belgia menang 6-0.

Tiga gol Belgia lainnya dicetak oleh Alex Witsel, Dries Mertens, dan gelandang andalan Chelsea, Eden Hazard.

Tambahan tiga poin itu membuat Belgia semakin kokoh di puncak klasemen Grup H. Mereka hanya unggul selisih gol dari peringkat kedua, Yunani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap

Hasil pertandingan lainnya
Belarusia 1-1 Luksemburg
Belanda 0-1 Prancis
Swedia 3-0 Bulgaria
Andorra 1-2 Swiss
Kepulauan Faroe 0-6 Portugal
Latvia 0-2 Hongaria
Bosnia-Herzegovina 2-0 Siprus
Estonia 0-2 Yunani
Gibraltar 0-6 Belgia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini