Sukses

Jelang Lawan MU, Kekalahan Belanda Berimbas Buruk untuk Liverpool

Liverpool terancam kehilangan salah satu pemain andalan yang cedera pada laga Belanda vs Prancis.

Liputan6.com, Liverpool - Kekalahan 0-1 Belanda atas Prancis pada kualifikasi Piala Dunia, Selasa (11/10/2016) lalu dikhawatirkan berimbas buruk kepada Liverpool. Ini karena gelandang The Reds itu terancam cedera parah usai membela timnas.

Ini tentu menjadi kabar buruk bagi Liverpool yang membutuhkan tenaga gelandang asal Belanda itu jelang menghadapi Manchester United pada Selasa (18/10/2016) dini hari nanti. Wijnaldum ditarik keluar pada menit ke-62.

Dia terlihat berjalan terpincang-pincang keluar lapangan dan digantikan Bas Dost. Pemain yang dibeli 25 juta pounds dari Newcastle United itu diduga mengalami cedera hamstring.

Seperti dilansir Liverpoolecho, Wijnaldum bakal kembali ke klub untuk memastikan cederanya. Dia diharapkan tidak cedera parah sehingga bisa tampil di laga Selasa depan itu.

Kabar ini tentu membuat pusing manajer Liverpool, Jurgen Klopp yang tentunya ingin menang melawan Manchester United. Soalnya, dia sudah kehilangan Adam Lallana yang sudah cedera terlebih dahulu kala The Reds menang atas Swansea City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapa Pengganti?

Jika Wijnaldum absen, maka Klopp kemungkinan bakal memainkan Emre Can. Ini bakal menjadi laga pertama musim ini bagi gelandang asal Jerman itu sebagai starter.

Berbeda dengan Liverpool, MU justru sedang girang karena jagoannya, Paul Pogba tampil memukau lawan Belanda. Gelandang termahal di dunia itu mencetak gol penentu kemenangan yang membuat Prancis kokoh di puncak klasemen grup A kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Duel Liverpool vs MU di Anfield nanti diyakini bakal berlangsung seru. Di musim-musim sebelumnya, skor fantastis kerap terjadi di laga ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool vs MU