Sukses

5 Fakta Menarik 'Duel Ulangan' Jerman Vs Irlandia Utara

Liputan6.com, Hannover - Laga seru kembali tersaji di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa pada Rabu (11/10/2016). Jerman akan ditantang tamunya Irlandia Utara di HDI Arena, Hanover.

Laga yang diprediksi berjalan seru. Kedua tim saat ini diketahui dalam motivasi tinggi usai sama-sama meraih kemenangan pada pertandingan sebelumnya.

Jerman yang memuncaki klasemen Grup C dengan koleksi enam poin, akhir pekan kemarin menumbangkan Republik Ceko tiga gol tanpa balas. Sedangkan Irlandia Utara sukses menjungkalkan tim lemah San Marino 4-0.

Kedua kubu sebelumnya sempat bertemu pada babak penyisihan Piala Eropa 2016. Jerman pada duel tersebut sukses mendulang kemenangan tipis berkat gol tunggal Mario Gomez.

Pada pertandingan nanti Jerman sangat layak diunggulkan. Selain punya materi pemain lebih mentereng dari sang lawan, mereka juga memiliki rekor bagus. Dalam 15 pertemuan terakhir Der Panzer sembilan kali menang.
1 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Berikut ini 5 fakta menarik jelang duel Jerman vs Irlandia Utara:

1. Irandia Utara terakhir kali menang atas Jerman pada 1983 silam (1-0). Gol kemenangan kala itu dicetak oleh pemain legendaris Norman Whiteside.

2. Kemenangan tersebut adalah satu-satunya yang diraih Irlandia Utara di Jerman.

3. Dalam 13 pertemuan terakhir melawan Jerman, Irlandia Utara hanya mendulang delapan gol. Mereka juga tidak pernah mencetak lebih dari satu gol setiap duel.

4. Pada laga di Piala Eropa 2016 kemarin, kiper Michael McGovern membuat delapan penyelamatan dari ancaman Jerman.

5. Irlandia Utara juga belum kalah di fase kualifikasi sejak November 2014, mereka mencatat rekor empat kemenangan dan empat imbang.