Sukses

Asprov DIY Belum Dapat Instruksi PSSI Gelar Kongres

Apa komentar Edy Rahmayadi, salah satu calon ketum PSSI terkait tempat kongres?

Liputan6.com,Yogyakarta - Pemerintah melalui Menpora meminta agar Kongres PSSI digelar di Yogyakarta. Mabes Polri pun juga hanya mengeluarkan izin kongres PSSI di Yogyakarta. Sementara PSSI menginginkan Kongres PSSI digelar di Makasar.

Ditengah perbedaan tempat itu, Asprov PSSI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) siap melaksanakan kongres jika benar digelar di Yogyakarta pada 17 Oktober mendatang.

Hadianto Ismangun Ketua Asprov PSSI DIY mengatakan pihaknya siap untuk melaksanakan jika dipilih sebagai tempat kongres 2016 ini. Namun begitu pihaknya belum menerima surat dari PSSI.

"Ngantos sakpunika dereng (Hingga hari ini belum)," ujarnya Selasa (11/10/2016).

Ismangun mengatakan tidak akan menghubungi PSSI terkait tempat kongres. Karena sebagai anggota yang taat statuta, Asprov PSSI DIY menaati keputusan PSSI.

Ia berharap kedua belah pihak ntara Kemenpora dan PSSI duduk bersama menentukan secara baik-baik tempat penyelenggaraan kongres. Hal ini demi kemajuan sepakbola Indonesia.

"Kami siap, dilakukan seoptimal mungkin demi persepakbolaan Nasional," ujarnya.

Terkait calon ketum PSSI, Asprov PSSI DIY disebutnya mendukung Edy Rahmayadi (ER) sebagai Ketum PSSI selanjutnya. Ia berharap dengan dukungan kepada ER sepak bola Indonesia bisa lebih maju.

"Kami dari Asprov dukung ER. Yang penting persepakbolaan Indonesia bisa maju," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsolidasi

Sementara itu Edy Rahmayadi (ER), sebelumnya sudah mengadakan konsolidasi di Yogyakarta dengan para voter  dalam Kelompok 85 (K-85), Minggu (9/10) lalu. Pertemuan tersebut dihadiri oleh 47 votter dari wilayah Jateng, Jabar, DIY dan Jatim.

Saat ditanyakan kedatangan ke Jogja, ia mengaku ia sedang mengadakan konsolidasi dengan pendukungnya. Termasuk sebagai salah satu persiapan untuk menghadapi kongres PSSI yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Ia tidak mempermasalahkan tempat kongres yang akan digelar dimana. Namun ia berharap PSSI dapat berkoordinasi dengan pemerintah.

"Kenapa di Jogja, mungkin karena lebih dekat saja. Karena posisinya di tengah-tengah. Yang dulu belum tahu sekarang jadi tahu, dan kami optimis," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.