Sukses

Terpuruk Bersama Arsenal, Petr Cech Tunjukkan Jiwa Bisnisnya

Kiper Arsenal, Petr Cech, mempromosikan sendiri dagangannya lewat Facebook.

Liputan6.com, Jakarta Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech menujukkan jiwa bisnisnya. Mantan kiper tim nasional (timnas) Republik Ceko tersebut berjualan topi khusus untuk menyambut datangnya musim dingin di kawasan Eropa.

Seperti dilansir Metro.co.uk, Cech mempromosikan sendiri topi unik tersebut. Lewat akun Facebook-nya, mantan penjaga gawang Chelsea itu 'menggoda' para penggemarnya lewat video berdurasi 24 detik itu. 

"Ini barang terbaik yang perlu Anda miliki, utamanya saat musim dingin," ujar Cech pada video tersebut.

Topi yang dijual Cech terlihat unik. Bentuknya mirip pelindung kepala yang biasa digunakannya dalam setiap pertandingan usai mengalami benturan serius dengan pemain Reading, Stephen Hunt, 2006 lalu.

Tidak disebutkan berapa harga topi yang dijual Cech. Namun demi menambah daya tarik bagi pelanggan, pemain berusia 34 tahun itu mencantumkan tanda tangannya di bagian depan pelindung kepala tersebut. 

Selain piawai dalam berjualan, Cech juga punya jiwa seni. Pria jangkung tersebut dikenal sebagai penggebuk dram handal. Dia bahkan pernah unjuk aksi pada festival rock yang berlangsung di negaranya.

Dia tidak canggung tampil di 12 ribu penonton yang hadir. Padahal dia belum lama belajar bermain drum. 

Sementara itu, performa Cech di lapangan hijau tidak stabil. Agustus lalu, kiper berpostur 196 cm itu sempat kebobolan empat gol saat bersua Liverpool. Pada laga perdana Arsenal di pentas Liga Champions, Arsene Wenger juga memutuskan membangku candangkan Cech. Posisinya digantikan oleh David Ospina.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Corner

Video Terkini