Sukses

Henderson Jadi Kapten Inggris, Rooney Cadangan

Liputan6.com, London - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, akhirnya memutuskan memindahkan tongkat estafet kapten dari Wayne Rooney kepada Jordan Henderson. Keputusan itu diambil jelang laga penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa melawan Slovenia di Stozice Stadium dinihari WIB nanti.

Belakangan ini, Southgate memang direpotkan dengan pemberitaan Rooney yang dianggap kurang tampil maksimal selama membela Tiga Singa. Termasuk, saat dipercaya tampil di laga melawan Malta akhir pekan lalu, pemain Manchester United (MU) bermain buruk.

Rooney bahkan mendapat cemooh penggemar yang mulai frustrasi. Ada kabar Rooney kemungkinan akan dicadangkan Southgate di laga nanti.

Maka itu, melalui berbagai pertimbangan, Southgate akhirnya memutuskan menyerahkan ban kapten tersebut kepada Henderson. Hal ini disampaikan langsung sang pelatih dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Henderson sendiri mengaku siap mengemban tugas tersebut. "Saya tidak pernah meragukan gaya kepemimpinan saya di lapangan dan saya adalah pemain yang tepat untuk mengemban tugas sebagai kapten," ujar pemain Liverpool itu.

Pertimbangan lainnya adalah Henderson masih sangat muda ketimbang Gary Cahill. Sehingga ini bisa menjadi solusi jangka panjang untuk "Tim Tiga Singa" itu.
(David Permana)