Sukses

Belum Menang Jelang Piala AFF, Pelatih Malaysia Siap Coret Pemain

Malaysia sebelumnya kalah telak 0-3 dari Indonesia dan imbang lawan Singapura.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee mengancam bakal mencoret pemainnya yang gagal tampil bagus saat menghadapi Afganistan malam nanti di Stadion Shah Alam. Maklum, Malaysia belum juga menang di dua laga uji coba terakhir.

Setelah kalah 0-3 dari timnas Indonesia, Malaysia hanya imbang 0-0 lawan Singapura. Ini menjadi modal buruk jelang Piala AFF 2016 yang digelar di Myanmar dan Filipina.

Dia menegaskan, laga melawan Afganistan kesempatan terakhir bagi pemainnya unjuk gigi. Jika tidak, maka harus siap-siap lupakan tampil di Piala AFF.

"Saya akan coba berikan semua pemain kesempatan. Laga nanti jadi kesempatan terakhir seberapa bagus kualitas mereka. Saya ingin semua pemain tahu apa yang kami butuhkan untuk raih hasil bagus," ujarnya seperti dikutip espn.

Afganistan sendiri bukan lawan mudah. Terbukti, negara rawan konflik ini punya ranking lebih baik. Afganistan berperingkat 149 FIFA, sedangkan Malaysia 158.

"Afganistan punya skuat yang seimbang, beberapa diantaranya main di Eropa. Mereka punya pemain bagus di semua posisi dan saya akan coba taktik terbaik agar dapatkan hasil bagus," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara serumpun Indonesia yang juga termasuk bagian dari Asia Tenggara
    Negara serumpun Indonesia yang juga termasuk bagian dari Asia Tenggara

    Malaysia

  • Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali

    Piala AFF

Video Terkini