Sukses

Syarat Juve Scudetto Lagi Versi Ancelotti

Liputan6.com, Turin - Carlo Ancelotti mengaku Juventus masih menjadi kandidat kuat peraih scudetto musim ini. Namun pelatih Bayern Muenchen itu melihat ada beberapa faktor yang bisa mengganjal Si Nyonya Tua.

Juventus mendominasi persepakbolaan Italia setelah menjadi juara lima musim belakangan. Musim ini anak asuh Massimilliano Allegri juga belum mengalami tren penurunan.

Dari tujuh laga Liga Italia, Juve masih memuncaki klasemen dengan koleksi 18 poin. Mereka meninggalkan Napoli dan Roma yang masing-masing punya 14 dan 13 poin.

"Juventus memang favorit, namun untuk urusan scudetto tidak ada hal yang pasti. Semuanya masih bisa terjadi," kata Ancelotti seperti dilansir Football Italia.

"Saya suka kesolidan, konsistensi, organisasi, dan klub hirarki di Juve. Namun jangan lupa cedera juga mengambil peran untuk menjadi juara," ucapnya menambahkan.

Ancelotti juga menyebut Juve harus mewaspadai Inter Milan musim ini. Meski Nerazzurri sendiri masih tertahan di posisi kesembilan klasemen.

"Saya melihat penampilan Inter lawan Juve, dan mereka tim yang sangat siap. Inter bisa bersaing di papan atas," ujar eks pelatih AC Milan tersebut.