Sukses

Prediksi Venezuela Vs Brasil: Lupakan Euforia

Performa Brasil menunjukkan perkembangan yang bagus.

Liputan6.com, Merida - Pelatih timnas Brasil, Adenor Leonardo Bacchi atau yang akrab disapa Tite meminta timnya tetap fokus dengan setiap laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia. Terutama ketika melakoni laga tandang ke Venezuela di Stadion Olimpico Metropolitan, Rabu (12/10/2016) pagi.

Pasalnya, Tite enggan konsentrasi tim berjulukan Selecao ini terpecah sebelum benar-benar lolos ke Rusia. Maklum, sejak ditangani pelatih 55 tahun ini, performa Brasil menunjukkan perkembangan yang bagus.

Dalam tiga pertandingan kualifikasi yang ditangani Tite, Brasil menyapu bersih dengan kemenangan. Tite pun menyadari, hal ini memunculkan kesenangan luar biasa dari semua pihak, terutama suporter dan pemainnya sendiri.

 Situasi saat ini berbeda dengan enam laga saat bersama Dunga, yang hanya mampu diraih dengan dua kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Saat itu, setelah enam laga kualifikasi, Brasil hanya mampu berada di peringkat keenam klasemen zona Amerika Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Tite

“Saya memahami kegembiraan, tetapi saya merasa tertekan dengan hal itu. Ada satu warisan dari pekerjaan sebelumnya, kualitas atlet. Dan saya akui, itu memberikan saya beban yang berlebihan. Tim ini telah menunjukkan kinerja, dan jika Anda (wartawan) bisa membantu sedikit, saya akan senang,” ujar Tite.

Dalam pertandingan nanti, tim tamu tidak diperkuat pemain andalannya Neymar Jr. bintang Barcelona itu terkena akumulasi kartu kuning ketika melawan Bolivia lalu. Kendati demikian, Tite merasa hal itu bukan masalah bagi Tim Samba.

Absennya Neymar akan digantikan dengan pemain Chelsea, Willian. Masuknya Willian jelas bisa membuat perubahan di skuat Brasil. Dengan kondisi saat ini, Coutinho kemungkinan bermain di kiri dan Willian di kanan untuk membantu Gabriel Jesus sebagai penyerang utama.

“Faktanya bahwa, Neyma mendapat larangan bermain dan Gabriel tidak. Jika Brasil bergantung terhadap Neymar, maka akan ada sesuatu yang salah,” Tite menuturkan.

Prakiraan Pemain

Venezuela (4-2-3-1)
12 Hernandez; 21 Gonzalez, 2 Angel, 3 Vilanueva, 20 Feltcher; 8 Rincon, 5 Figuera; 15 Guerra, 11 Anor, 18 Penaranda; 9 Rondon

Cadangan: 1 Contreras, 17 Martinez, 7 Del Yalle, 6 Velazquez, 10 Otero, 19 Murillo, 13 Chancellor
Pelatih: Rafael Dudamel

Brasil (4-3-3)
1 Alisson; 2 Alves, 13 Marquinhos, 3 Miranda, 6 Luis; 8 Renato, 5 Fernandinho, 18 Giuliano; 19 Willian, 9 Gabriel, 11 Coutinho

Cadangan: 12 Weverton, 21 Firmino, 17 Taison, 14 Silva, 15 Oscar, 20 Lima, 16 Wendell
Pelatih: Tite

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.