Sukses

Prediksi Argentina Vs Paraguay: Berharap Taji Aguero

Argentina kini bertengger di posisi kelima dengan koleksi 16 poin.

Liputan6.com, Buenos Aires - Laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan kembali bergulir. Salah satu partai seru akan mempertemukan Argentina dengan Paraguay.

Duel panas tersebut akan dihelat di Estadio Mario Kempes, Selasa (11/10/2016) atau Rabu pagi WIB. Pertandingan yang amat penting bagi kedua kubu sebab mereka kini sama-sama membutuhkan poin untuk mendongkrak posisi di papan klasemen.

Argentina kini bertengger di posisi kelima dengan koleksi 16 poin. Mereka hanya kalah selisih gol atas Ekuador dan Kolombia yang parkir di tempat ketiga dan keempat.

Sementara Paraguay berada satu tingkat di bawah sang lawan. Mereka baru mengumpulkan 12 poin hasil sembilan kali bertanding.

Tim Tango tanpa penyerang andalan Lionel Messi yang masih cedera. Namun, mereka kemungkinan masih bisa memainkan Sergio Aguero.

Sebelumnya bintang Manchester City itu juga sempat diisukan bakalan absen karena masalah kebugaran.

"Saya baik. Sudah dilakukan sejumlah tes dan saya dinyatakan bugar, semoga bisa bermain melawan Paraguay," kata Aguero.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paraguay Ogah Menyerah

Untuk Paraguay, mereka mengaku paham dengan situasi yang akan dihadapi di Argentina. Sadar bahwa lawan di atas angin, namun penyerang Lucas Barrios meminta tim tidak menyerah sebelum bertanding.

"Kami butuh poin. Jadi kita tidak boleh putus asa. Tim ini harus berjuang," kata Barrios.

"Kami tahu permainan seperti apa yang akan dihadapi. Tim ini memiliki banyak pemain hebat dan setiap hari pelatih memiliki ide segar," ujarnya menambahkan.

Secara grafik performa, Argentina saat ini bisa dikatakan lebih baik ketimbang Paraguay. Mereka belum kalah dalam tiga laga terakhir, meraih dua kali imbang dan sekali menang. Sedangkan Los Guaranies, sudah dua kali menderita kekalahan dalam tiga laga.

Prakiraan susunan pemain:

Argentina: Romero, Mascherano, Zabaleta, Otamendi, Rojo, Funes Mori, Di Maria, Kranevitter, Banega, Aguero, Higuain.

Paraguay: Barreto, Da Silva, Candia, Moriera, Gomez, Riveros, Rojas, Ayala, Oscar Romero, Lezcano, Jorge Benitez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.