Sukses

Pemain Ini Dapat Kartu Hijau Pertama dari Wasit

Liputan6.com, Vicenza - Sejarah tercipta di kompetisi Serie B Italia pekan ini. Pemain Vicenza, Cristian Galano mendapat kartu hijau pertama yang diperkenalkan sejak awal musim ini.

Kartu hijau merupakan inovasi terbaru di sepak bola. Namun kartu hijau tidak ada hubungannya dengan kartu kuning atau merah.

Justru pemain yang mendapat kartu hijau adalah pemain yang dianggap melakukan hal sportif di lapangan. Seperti membuang bola ketika pemain lawan cedera atau mengakui kesalahan saat melakukan pelanggaran.

Untuk kasus Galano, dia mendapat kartu hijau setelah tidak meminta corner dalam laga lawan Virtus Entella. Padahal wasit sudah menunjuk agar Vicenza mendapat tendangan sudut.

Kartu hijau sendiri tidak dikeluarkan wasit dari sakunya. Wasit hanya memberikan isyarat pada pengawas pertandingan pemain mana yang diberikan kartu tersebut.

"Ini adalah penghargaan simbolik dan sederhana. Terpenting adalah para pemain memberikan teladan untuk orang lain," ujar Presiden Serie B, Andrea Abodi seperti dilansir Sport Bible.