Sukses

Jelang Duel di Anfield, Liverpool Sudah Kalahkan MU

Posisi Liverpool saat ini juga lebih baik dari MU di klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Mirror bekerja sama dengan Opta telah membuat statistik mengenai kreativitas para kontestan Liga Inggris 2016/2017. Di luar dugaan, Liverpool yang diasuh Jurgen Klopp menempati posisi teratas berkat kreativitas mereka.

Meski baru sepekan lagi digulir, tensi pertarungan antara Liverpool dan Manchester United (MU) di Anfield, Selasa (18/10/2016) dinihari WIB, sudah memanas. Perang psikologis mulai dilancarkan masing-masing kedua tim.

Sebelumnya, fans Liverpool sudah berkomentar mengenai penunjukkan wasit Anthony Taylor sebagai pemimpin duel tersebut. Fans Liverpool khawatir Taylor akan mengambil keputusan yang berat sebelah mengingat dirinya adalah pria yang lahir dan dibesarkan di Greater Manchester.

Kini, giliran data statistik Opta yang membuat suasana semakin memanas. Pasalnya, Liverpool dinobatkan sebagai tim yang paling banyak menciptakan peluang hingga pekan ketujuh. Total, mereka sudah menciptakan 112 peluang.

Sebaliknya, MU yang dilatih Jose Mourinho hanya menempati posisi ketujuh. Dari tujuh pertandingan, baru 84 peluang yang diciptakan Setan Merah. Sementara di posisi kedua ditempati Chelsea yang di musim ini dilatih Antonio Conte.

Untuk Manchester City yang berstatus pemuncak klasemen Liga Inggris, mereka hanya ditempatkan di posisi keempat. Meski masih menjadi tim terbaik di klasemen, The Citizens hanya menciptakan 90 peluang dari tujuh laga, sama seperti Tottenham Hotspur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data Lengkap

Data Lengkap Tim Liga Inggris yang paling banyak membuat peluang 2016/2017

1. Liverpool: 112
2. Chelsea: 93
3. Tottenham Hotspur: 90
4. Manchester City: 90
6. Southampton: 85
7. Manchester United: 84
8. Arsenal: 77
9. West Ham United: 77
10. Crystal Palace: 70
11. Swansea City: 65
12. West Bromwich Albion: 59
13. Leicester City: 58
14. Bournemouth: 53
15. Watford: 50
16. Burnley: 47
17. Stoke City: 45
18. Middlesbrough: 44
19. Sunderland: 43
20. Hull City: 36

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

Video Terkini