Sukses

Timnas Indonesia Belum Tentukan Lokasi Pelatnas Jelang Piala AFF

Liputan6.com, Jakarta - Tim nasional (timnas) Myanmar dan Vietnam bakal jadi dua lawan yang akan dihadapi timnas Indonesia sebelum turun di Piala AFF 2016. Dua laga uji coba itu akan berlangsung di Myanmar dan Vietnam pada bulan depan.

"Ujicoba setelah itu tidak ada lagi karena timnas akan pelatnas dari tanggal 20-28 Oktober," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Azwan Karim saat ditemui di Jakarta, Selasa (12/10/2016).

Ujicoba melawan Myanmar akan di helat di YTC Stadium, Yangoon pada 4 November 2016. Empat hari setelahnya, giliran Vietnam yang menjamu Indonesia di My Dinh Stadium, 8 November 2016.

Khusus untuk Vietnam, pertandingan nanti akan jadi yang kedua melawan Indonesia dalam dua bulan terakhir. Sebelumnya, Vietnam imbang 2-2 dalam ujicoba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (9/10/2016).

Azwan menambahkan, saat ini PSSI sedang mengupayakan timnas agar bisa menjalani pelatnas di Karawaci, Banten. Pasalnya, Pelatih Timnas, Alfred Riedl menghendaki agar pelatnas dilakukan di dekat Jakarta.

Meski demikian, Azwan menuturkan tidak menutup kemungkinan pelatnas akan dilakukan di tempat lain semisal Yogyakarta. "Permintaannya lagi diurus. Kayak kemarin kita pengin di sana, tapi tempatnya enggak available. Paling jauh mungkin Bandung. Tapi, kalau enggak available, semua mau diapakan," kata Azwan.

Piala AFF 2016 akan berlangsung di Myanmar dan Filipina pada 19 November sampai 17 Desember mendatang. Indonesia tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand tuan rumah Filipina, juara bertahan Thailand, dan Singapura.