Sukses

PSSI Panggil Stefano Lilipaly untuk Bela Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PSSI memastikan akan memanggil Stefano Lilipaly ke timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2016. Kepastian itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Azwan Karim di Jakarta, Selasa (11/10/2016).

"Baru kita kirim hari ini suratnya. (Stefano) Dipanggil per hari ini untuk ujicoba lawan myanmar dan pelatnas tanggal 20," kata Azwan.

Timnas Indonesia terus menyiapkan diri untuk turun di Piala AFF 19 November-17 Desember mendatang. Skuat asuhan Alfred Riedl itu telah menjalani dua ujicoba dengan hasil 1 kali menang (lawan Malaysia), dan 1 kali imbang (lawan Vietnam). Kedua ujicoba itu digelar di Indonesia.

Terkait komposisi pemain, Riedl sudah memanggil setidaknya 30 nama untuk masuk ke dalam seleksi tim. Azwan pun menambahkan, Riedl sebetulnya sudah mendapatkan kerangka tim untuk Piala AFF nanti.

Ia menuturkan, PSSI akan memasukan daftar pemain entry by name pada 17 Oktober nanti. Jumlah pemain berkisar di angka 35 pemain. Namun jumlah itu akan dipangkas nantinya.

"Yang dibawa (ke Piala AFF) belum tahu, maksimal 22 pemain," ujar Azwan.

Pemanggilan ini membuat Lilipaly jadi pemain naturalisasi pertama yang bergabung ke timnas, usai sanksi FIFA dicopot. Sebelumnya, di laga ujicoba maupun pelatnas, Riedl tak satu kalipun memanggil pemain naturalisasi.