Sukses

Pogba Buka Suara soal Penurunan Performanya

Paul Pogba akhirnya buka suara soal penampilannya bersama Manchester United (MU).

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba akhirnya buka suara soal penampilannya bersama Manchester United (MU). Pemain termahal di dunia itu mengakui mendapat instruksi berbeda dari sang manajer, Jose Mourinho.

"Saya harus merebut bola dan bertahan. Akibatnya, saya harus bermain sedikit berbeda, mirip dengan Pirlo. Saya harus bermain di posisi itu untuk tim," kata Pogba seperti dilansir Sports Mole.

Pogba datang ke MU di bursa transfer musim panas ini dari Juventus dengan harga 89 juta pound sterling. Namun dalam beberapa pertandingan, gelandang asal Prancis ini belum juga mampu menunjukkan kualitasnya.

Alhasil, pemain berusia 23 tahun inipun menjadi sasaran kritik. Banyak yang menilai performa yang ditunjukkan Pogba belum sepadan dengan harga yang dibayarkan MU untuknya.

Beberapa kalangan menduga, performa Pogba belum maksimal karena peran berbeda yang harus ia jalani di MU. Saat di Juventus, Pogba memiliki keleluasaan bergerak di lini tengah dan sedikit membantu pertahanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran Bergeser

Bergesernya peran Pogba lantaran Mourinho lebih suka memainkan Wayne Rooney atau Juan Mata di posisi gelandang serang. Akibatnya, Pogba pun harus lebih berperan sebagai gelandang bertahan.

Diakui Pogba, perbedaan peran itu memang terjadi. "Saya mencoba beradaptasi. Saya pemain yang lebih suka berada di depan. Manajer memberi saya instruksi dan saya harus mematuhinya," kata Pogba mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba