Sukses

Tanpa Messi, Argentina Dipermalukan Paraguay

Liputan6.com, Buenos Aires- Argentina kembali meraih hasil negatif saat tak diperkuat Lionel Messi. Argentina harus menelan kekalahan 0-1 dari tamunya, Paraguay, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Rabu (12/10/2016) pagi WIB.

Pekan lalu Argentina juga gagal menang ketika Messi absen akibat cedera. Kala itu Argentina ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Peru.

Setelah ditahan Peru, pelatih Argentina Edgardo Bauza melakukan tiga perubahan dalam komposisi pemain. Namun keputusan Bauza ini tidak memberikan perbedaan berarti.

Paraguay mengejutkan pendukung Argentina dengan unggul cepat pada menit 18. Serangan balik cepat Argentina dikonversi Derlis Gonzalez menjadi gol. Derlis lolos dari kawalan bek kiri Argentina Marcos Rojo sebelum menjebol gawang Sergio Romero.

Argentina hampir menyamakan skor bila saja tendangan kaki kiri winger Angel Di Maria tidak membentur mistar gawang.

Dua menit babak kedua berjalan, Argentina seharusnya bisa mengejar ketertinggalan. Tim Tango mendapat hadiah penalti akibat sundulan Gonzalo Higuain mengenai tangan Paulo da Silva.

Sial bagi Argentina, eksekusi penalti yang diambil Sergio Aguero tak membuahkan gol. Sepakan Aguero dengan gemilang ditepis oleh kiper Justo Villar.

Aguero hampir membayar lunas kesalahannya beberapa menit kemudian. Akan tetapi, sepakannya dengan baik bisa diblok oleh Villar.

Argentina sempat menyamakan skor melalui Rojo. Namun wasit menganulir gol ini karena dianggap off-side. Peluang Argentina lain melalui pemain pengganti Paulo Dybala juga digagalkan oleh Villar.

Dengan demikian, Argentina sudah puasa kemenangan di tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 terakhir. Mereka pun harus puas menempati posisi lima dengan 16 angka. Argentina tertinggal satu poin dari Kolombia yang ada di posisi empat.