Sukses

Diwarnai Insiden Mati Lampu, Brasil Tekuk Venezuela

Liputan6.com, Mérida - Brasil kembali melanjutkan tren kemenangan mereka usai menekuk Venezuela 2-0 di babak kualifikasi Piala Dunia 2018, pada Rabu (12/10/2016) pagi. Bentrokan kedua tim di Stadion Olímpico Metropolitano de Mérida, sempat dihentikan lantaran listrik dalam stadion yang tiba-tiba terputus.

Dalam 10 menit pertama pertandingan, kerja sama dua penyerang tim tamu, Gabriel Jesus dan Willian sudah membuat kerepotan lini belakang Venezuela. Buktinya, menit kedelapan, Gabriel bisa mencetak gol pertama untuk Brasil setelah memanfaatkan kesalahan Hernandez.

Penjaga gawang Venezuela tersebut awalnya hendak membuang bola tapi sial, dia malah memberikannya pada pemain lawan. Brasil memimpin 1-0.

Pertemuan keduanya tim ini terakhir kali terjadi pada Piala Dunia 2014 lalu. Di hadapan publik sendiri, Brasil mampu menang 3-1.

Hingga babak pertama usai, tak ada tambahan gol yang tercipta. Hanya saja wasit Victor Carrillo menghadiahi kartu kuning kepada dua bek Venezuela Wilker José Ángel Romero dan Jose Velazquez.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Makin malam laga digelar, hujan makin deras. Dan baru tujuh menit babak kedua dimulai, gol tercipta dari kaki Willian.

Pemain muda Chelsea ini sukses menyelesaikan assist manis dari Renato pada menit ke-53, di tengah cuaca yang makin memburuk.

Brasil makin di atas angin, karena Venezuela bermain buruk meski di kandang sendiri. Pada menit ke-75, seluruh penerangan dalam stadion menjadi gelap gulita karena listrik tiba-tiba padam.

Insiden mati lampu ini berlangsung hampir 10 menit dan kedua tim menghentikan pertandingan dengan melakukan pemanasan. Belum lagi, hujan tak kunjung reda.

Setelah laga dilanjutkan, tak ada gol lagi yang tercipta. Brasil menang 2-0 dan membuat Selecao bertengger di puncak klasemen dengan mengoleksi enam kali kemenangan, tiga kai seri, dan sekali kalah.

Sedangkan Venezuela tertahan di posisi juru kunci kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona COMNEBOL lewat raihan 2 poin.

Susunan pemain:

Venezuela (4-2-3-1): Hernandez; Rosales, Angel, Velazquez, Feltscher; Rincon, Flores; Martinez, Anor, Penaranda; Rondon

Cadangan: Farinez, Figuera, Murillo, Contreras, Garcia, Villanueva, Herrera, Ponce, Guerra, Del Valle, Chancellor, Otero

Brasil (4-3-3): Alisson; Alves, Marquinhos, Miranda, Luis; Renato, Fernandinho, Paulinho; Willian, Coutinho, Gabriel

Cadangan: Firmino, Lima, Fagner, Weverton, Carioca, Taison, Alex, Gil, Silva, Giuliano, Oscar, Wendell